Sukses

City Bantah Joe Hart Hengkang di Januari

Kerap dicadangkan, kiper utama Manchester City Joe Hart dikabarkan bakal dipinjamkan ke klub lain di bursa transfer Januari.

Berubahnya nasib Joe Hart di Manchester City membuat kiper Timnas Inggris berusia 26 tahun ini dikabarkan bakal dipinjamkan ke Stoke City di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Hart bakal dijadikan tumbal The Citizens yang diklaim berminat mendatangkan Asmir Begovic ke Etihad Stadium.

Di sisi lain, dicadangkannya Hart membuat City pun dikait-kaitkan dengan sejumlah kiper. Manuel Pellegrini dikabarkan tengah serius mengincar penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas, mantan anak didiknya di Malaga Willy Cabalero, dan kiper Galatasaray Fernando Muslera.

Menyikapi kian kencangnya rumor tersebut, Pellegrini angkat bicara. Mantan bos Los Blancos asal Chile ini dengan tegas menampik kemungkinan Hart bakal didepak dari klub di bursa Januari. “Tidak benar jika kami dikabarkan bakal membeli salah satu dari enam atau tujuh kiper yang dikait-kaitkan dengan kami. Tak ada peluang sedikit pun Joe Hart bakal keluar dari skuat di Januari,” tegas Pellegrini.

Meski menjamin masa depan Hart masih tetap berada di City, Pellegrini menolak memberi konfirmasi akan tetap menurunkan Hart di kancah Liga Premier saat City bertanding menjamu Swansea City, Minggu, 1 Desember 2013.

Seperti diketahui, di laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions menjamu Viktoria Plzen, Rabu (27/11/13), City yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar akan memainkan Hart di bawah mistar gawang.

“Saya pikir, pertanyaan itu pasnya dilontarkan di hari Sabtu. Saat kami memulai laga berikutnya di Liga Premier, baru kami akan berbicara soal siapa yang akan bermain. Yang penting adalah Joe (Hart) akan bermain esok hari dan kami berharap ia menunjukkan penampilan terbaiknya,” pungkas Pellegrini.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini