Sukses

Madrid Siap Perbarui Kontrak Xabi Alonso

Real Madrid siap memenuhi kontrak baru Xabi Alonso untuk menangkal incaran Chelsea dan Liverpool.

Real Madrid siap memenuhi tuntutan kontrak baru yang diajukan Xabi Alonso. Kontrak ini juga dimaksudkan untuk mencegah Alonso hengkang dari Santiago Bernabeu, terutama dari incaran klub Inggris, Chelsea dan Liverpool. Rencananya, Madrid akan mengikat Alonso sebelum tahun baru .

Kontrak Alonso bersama Madrid akan habis akhir musim nanti. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda Alonso akan meneken kontrak baru. Pemain berusia 31 tahun itu, kemudian dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield dan Stamford Bridge.

Seperti diberitakan Metro.co.uk, Rabu (20/11/2013), pemain tengah itu menginginkan kontrak selama dua musim ke depan plus dengan peningkatan gaji sekitar 4,2 juta pound. Sebelumnya, Madrid hanya menawarkan perpanjangan kontrak satu musim dengan gaji yang sama seperti yang saat ini diterima. Namun, sekarang Madrid akan membahas usulan kontrak baru tersebut.

Manajer Chelsea Jose Mourinho, sangat mengagumi penampilan Alonso. Keduanya pernah bekerja sama selama tiga tahun di Spanyol. Dan, Mourinho siap menawarkan kontrak tiga tahun yang menguntungkan agar bisa membujuk Alonso bergabung di Stamford Bridge Januari nanti.

Sementara itu, pesaing The Blues, Liverpool juga masih memantau situasi Alonso. Tapi, sekarang sepertinya pelatih Madrid Carlo Ancelotti akan mendapatkan keinginannya untuk mempertahankan Alonso di Madrid. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.