Sukses

Timnas Wales Inginkan Legenda MU

Asosiasi Sepakbola Wales bakal mendekati Ryan Giggs andaikata pelatih timnas saat ini Chris Colemen hengkang ke Crystal Palace.

Masa depan Chris Coleman bersama Timnas Wales masih menggantung. Performa buruk The Dragons, julukan Wales, di fase kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014  Zona Eropa Grup A membuat Chie Esecutive Asosiasi Sepakbola Wales (FWA), Jonathan Ford, berpikir ulang tentang kapabilitas mantan manajer Fulham dan pelatih Real Sociedad tersebut.

Coleman, 43 tahun, sendiri mengaku terganggu dengan sikap FWA yang hanya menilainya dalam dua partai terakhir kualifikasi dimana Wales mampu menang atas Macedonia dan bermain imbang dengan Belgia. “Jika mereka (FWA) hanya menilai kinerja dalam periode yang singkat, saya tak ingin lagi bekerja bersama mereka,” tegas Coleman yang sejatinya bakal disodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Muncul rumor jika Coleman kini tengah didekati klub Liga Premier Inggris, Crystal Palace. Seusai pemecatan Ian Holloway pada 23 Oktober 2013 lalu, Palace ditangani caretaker Keith Millen. Andai isu itu benar adanya, maka FWA akan mendekati legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Di usianya yang bakal genap 40 tahun pada 29 November mendatang, Giggs masih aktif membela Setan Merah. Namun, diketahui sejak akhir musim lalu, Giggs tengah intens menimba ilmu guna beralih profesi menjadi manajer. Ford berharap periode saat ini merupakan momen yang tepat untuk membujuk Giggs agar mau menjadi pelatih The Dragons.

Di lain pihak, Millen mengaku pasrah dengan masa depannya di Selhurst Park, markasnya Palace. Millen berharap manajer baru mau mempekerjakannya sebagai staf kepelatihan tim. “Bukan hal yang ideal jika seseorang (manajer baru) datang dan membawa stafnya. Anda harus memercayai orang-orang yang telah bekerja di sini,” tegas Millen, 47 tahun. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.