Sukses

Djokovic dan Federer Belum Terbendung di Paris Masters

Kemenangan ini juga membuat Federer mengamankan tiket ke Final Tur Dunia ATP di London pekan depan.

Novak Djokovic dan Roger Federer berhasil maju ke perempatfinal turnamen Paris Masters, Kamis (31/10/2013). Djokovic yang jadi unggulan kedua mengalahkan petenis Amerika John Isner 6-7 (5/7), 6-1, 6-2. Sedangkan unggulan kelima Federer menang atas pemain dari Jerman Philipp Kohlschreiber dengan angka 6-3, 6-4. Kemenangan ini juga membuat Federer mengamankan tiket ke Final Tur Dunia ATP di London pekan depan.

Djokovic dan Federer bergabung di babak perempatfinal Paris Masters dengan Juan Martin Del Potro, Stanislav Wawrinka, Richard Gasquet dan juara bertahan David Ferrer.

Unggulan ketujuh dari Swiss Wawrinka mengalahkan pemain dari Spanyol Nicolas Almagro, 6-3, 6-2, dan tempatnya pada turnamen delapan pemain di London aman karena unggulan keenam dari Ceko Tomas Berdych mengalahkan Milos Raonic, 7-6 (15/13), 6-4, sehingga mematikan harapan petenis asal Kanada itu.

Kekalahan Raonic juga menyebabkan Gasquet maju ke London kendati sebelumnya pemain Prancis itu sudah mengalahkan petenis dari Jepang Kei Nishikori 6-3, 6-2. Ini membuat Gasquet tampil kedua kalinya dalam babak Final Tur Dunia ATP setelah sebelumnya pernah dialaminya pada 2007.

"Ini hari yang menggembirakan bagi saya, karena lolos ke Final Dunia dan juga maju ke perempat final di sini," kata petenis berusia 27 tahun itu, yang selanjutnya akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal atau pemain dari Polandia Jerzy Janowicz, runner-up Paris pada 2012, untuk merebutkan tempat di semifinal.

"Saya mendapat kabar bagus sebelum bertanding bahwa saya sudah lolos. Itu menambah motivasi saya untuk maju terus dalam turnamen ini," katanya.

Delapan petenis yang maju ke putaran Final Tur Dunia ATP di London minggu depan adalah Nadal, Djokovic, Ferrer, Del Potro, Berdych, Federer, Wawrinka dan Gasquet. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini