Sukses

Bek MU Bidik 10 Kemenangan Beruntun

Dalam tiga partai terakhir di semu ajang kompetisi, Manchester United sukses memetik tiga kali kemenangan secara berturut-turut.

Ditinggal manajer legendarisnya Sir Alex Ferguson, penampilan Manchester United di awal musim ini terbilang sangat buruk, menelan tiga kali kekalahan di ajang Liga Premier. Baru dalam dua minggu terakhir, pasukan David Moyes mulai memperbaiki rapornya dengan memetik tiga kali kemenangan secara beruntun di semua ajang kompetisi.

Meski demikian, menurut wakil kapten Patrice Evra, MU baru dapat dikatakan telah menemukan performa terbaiknya jika mampu meraih 10 kali kemenangan secara berturut-turut dalam 10 laga berikutnya. “Masalahnya bukan karena kami bermain buruk, namun disebabkan kami kurang bagus dalam memanfaatkan peluang. Kami kerap kehilangan konsistensi. Hal itulah yang mesti kami dapatkan jika kami ingin meraih semua gelar,” ujar Evra, 32 tahun.

“Kami tidak dapat hanya memenangi satu pertandingan dan kemudian bermain imbang atau menelan kekalahan di laga berikutnya. Sekarang, setiap partai sangat penting untuk dimenangkan. Andaikata kami mampu memenangi 10 laga secara beruntun maka saya dapat katakan jika Manchester United telah kembali menemukan performa terbaiknya,” tegas Evra.

Evra menampik anggapan sebagian publik yang meragukan kapasitas Moyes dan staf timnya. “Sesi latihan berjalan dengan sangat bagus. Staf tim pun demikian. Saya percaya dengan apa yang tengah kami kerjakan dan apa yang tengah direncanakan manajer baru (Moyes). Hanya soal hasil yang belum kami dapatkan. Kami harus bisa meraih banyak kemenangan meskipun untuk itu kami harus melakukannya dengan cara yang buruk. Kami tak punya pilihan selain memetik 10 kali kemenangan secara beruntun. Setelah itu, barulah kami bisa memainkan sepakbola yang indah,” pungkas Evra.

Sesuai dengan jadwal andaikata MU mau meraih 10 kali kemenangan secara beruntun, maka Evra dkk wajib memenangi tujuh (7) pertandingan di muka, dua di antaranya di Liga Champions yaitu menghadapi Real Sociedad dan Bayer Leverkusen. Lima partai lainnya dimulai saat MU berkunjung ke Craven Cottage, markasnya Fulham, Sabtu (2/11) besok, dilanjutkan menjamu Arsenal (10/11), bertandang ke Cardiff City (24/11) dan Tottenham Hotspur (1/12), sebelum melayani tantangan Everton di Old Trafford pada 4 Desember mendatang.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Patrice Evra

Video Terkini