Sukses

Scolari Kecewa dengan Keputusan Costa Pilih Spanyol

Pelatih Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari kecewa dengan keputusan Digeo Costa yang lebih memilih memperkuat Timnas Spanyol.

Diego Costa telah mengambil keputusan dengan memilih memperkuat Timnas Spanyol dibanding Timnas Brasil. Keputusan itu tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani striker Atletico Madrid itu di depan notaris yang ditunjuk Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Selasa (29/10/13) kemarin.

Keberhasilan Spanyol mendapatkan Costa tidak lepas dari peran Sekjen RFEF Jorge Perez yang menempuh jalur hukum terkait masalah ini. Selain itu, ini juga berkat keberanian Costa buat memenuhi janjinya kepada Del Bosque pada 3 Oktober silam. Dia mengatakan sudah berutang budi pada Spanyol dan itu yang membuat pemain kelahiran Lagarto, Brasil, ini memilih Spanyol.

Kontan, keputusan Costa membuat pelatih Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari kecewa. Pasalnya, Costa pernah terlibat dalam dua pertandingan persahabatan Tim Samba awal tahun ini.

"Seorang pemain Brasil yang menolak untuk mengenakan baju Timnas Brasil dan berlaga di Piala Dunia di negaranya hanya dapat secara otomatis dibatalkan," kata Scolari seperti dilansir Football Espana, Rabu (30/10/2013).

"Dia telah membalikkan jutaan mimpi, untuk mewakili lima kali juara di Piala Dunia Brasil."(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini