Sukses

Ferguson: Lebih Baik Tembak Ronaldo Dibanding Jual ke Madrid

Sir Alex Ferguson telah meluncurkan autobiografinya yang berjudul My Autobiography 22 Oktober 2013 kemarin di London. Perjalanan karir pria Skotlandia selama 26 tahun bersama Manchester United ia tuangkan dalam bukunya tersebut.

Salah satu pemain yang berhasil ditempa oleh tangan emas Ferguson adalah Cristiano Ronaldo. Dalam bukunya ia mendeskripsikan Ronaldo sebagai pemain terbaik yang pernah bekerjasama dengannya. Ronaldo yang direkrut oleh Ferguson pada 2003 lalu dari Sporting Lisbon memiliki kenangan tersendiri bagi pria asal Skotlandia tersebut.

Pemain yang berkembang hingga menjadi salah satu pemain penting United tersebut mengatakan keinginannya untuk pindah ke Madrid. Hal itu menyusul keinginan Madrid yang ingin memboyong pemain asal Portugal itu.

Telinga Ferguson pun langsung dibuat panas oleh pernyataan Ramon Calderon, Presiden Madrid saat itu. Calderon menyatakan Ronaldo segera berseragam Madrid.

Namun Fergie bertindak tegas untuk menahan Ronaldo di Old Trafford. Ia memanggil Ronaldo dan berbicara secara pribadi. Ferguson mengizinkan Ronaldo pergi ke Madrid dengan satu alasan. Tidak saat Madrid dipimpin Calderon.

"Saya lebih baik menembak anda daripada menjual anda kepada orang itu (Calderon)" Cetusnya kepada Ronaldo saat itu seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (23/10/2013).

Ronaldo pun tampaknya mengikuti saran mentornya itu. Dia baru meninggalkan The Red Devils saat Madrid dipimpin Florentino Perez. Saat itu, Ronaldo menjadi pemain termahal dunia dengan bayaran 80 juta poundsterling.

Ronaldo merupakan pemain didikan emas Fergie yang membela MU pada periode 2003 hingga 2009. Selama berkarir bersama Setan Merah, ia telah menghasilkan 84 gol dari 196 penampilan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini