Sukses

Minus Cristiano Ronaldo, Portugal Hancurkan Swedia dan Perpanjang Rekor Kemenangan

Portugal menggempur Swedia 5-2 dalam laga persahabatan, Jumat (22/3/2024) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi yang ke-11 berturut-turut menjelang Euro 2024 yang berlangsung di Jerman mulai Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Portugal menggempur Swedia 5-2 dalam laga persahabatan, Jumat (22/3/2024) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi yang ke-11 berturut-turut menjelang Euro 2024 yang berlangsung di Jerman mulai Juni mendatang.

Pertandingan ini menjadi ujian berharga bagi Portugal, terutama dengan manajer Roberto Martinez memilih untuk memberikan istirahat kepada Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain kunci lainnya. Namun, hal tersebut nyatanya tidak menghalangi Portugal untuk tampil dominan di lapangan.

Martinez, yang memimpin Timnas Portugal ke putaran final Euro 2024 setelah memenangkan seluruh 10 pertandingan kualifikasi, menyebut lagamelawan Swedia sebagai ujian penting bagi timnya.

"Swedia memiliki penyerang yang sangat bagus. Kami menguji konsep pertahanan kami dan itu adalah eksperimen yang bagus," ujar Martinez kepada wartawan usai pertandingan.

Portugal langsung tancap gas sejak awal pertandingan, membuka keunggulan tiga gol di babak pertama. Rafael Leao, Matheus Nunes, dan Bruno Fernandes menjadi pahlawan bagi Seleccao das Quinas dengan mencatatkan namanya di papan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Gol dan Momentum Portugal Menuju Euro 2024

Leao membuka keran gol pada menit ke-24 dengan tendangan brilian yang menemui sasaran, diikuti oleh Nunes yang menggandakan keunggulan lewat eksekusi mendatar yang akurat pada menit ke-33. Fernandes menutup pesta gol di babak pertama dengan memanfaatkan umpan silang Nelson Semedo.

Swedia sukses memperkecil ketertinggalan, melalui gol Viktor Gyökeres dan Gustaf Nilsson, tapi Portugal tetap tak tergoyahkan. Kontribusi Bruma dan Goncalo Ramos menjadikan skor akhir menjadi 5-2.

Portugal tidak hanya meraih angka di papan skor, tetapi juga membangun fondasi kepercayaan diri dan momentum menjelang Euro 2024. Kemenangan ini memperlihatkan bahwa Portugal siap menghadapi tantangan terbesar di panggung sepak bola Eropa.

3 dari 3 halaman

Ujian Portugal Selanjutnya Jelang Euro 2024

Tapi perjalanan Portugal belum berakhir. Mereka sekarang harus fokus ke uji coba selanjutnya melawan Slovenia. Martinez dipercaya bakal menurunkan Cristiano Ronaldo dan pemain kunci lainnya di laga nanti. Dengan kekuatan penuh, Portugal bertekad untuk terus menunjukkan dominasinya di lapangan hijau.

Mengawali turnamen besar seperti Euro 2024 dengan kemenangan dapat memberikan modal yang sangat penting bagi Portugal. Ini bukan hanya tentang meraih trofi, tetapi juga membangun warisan kemenangan dan kebanggaan bagi negara mereka.

Penggemar Portugal tidak sabar menantikan perjalanan tim kesayangan di turnamen tersebut, sementara para rival harus berhati-hati menghadapi kekuatan yang semakin mengancam dari Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini