Sukses

Kejutan, Pemain Liga Inggris Ini Digadang-gadang Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

Pemain sayap klub Liga Inggris Aston Villa, Leon Bailey, dinilai seorang agen sudah menunjukkan talenta kelas dunia dan bisa jadi pemain terbaik setelah Messi dan Ronaldo pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Aston Villa secara mengejutkan digadang-gadang bakal menjadi pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan. Dia mengambil alih posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola dunia.

Sejauh ini publik menyebut Kylian Mbappe yang berpeluang mendapatkan Ballon d'Or pertamanya setelah menanti selama bertahun-tahun. Namun, pemain Prancis berusia 25 tahun itu, masih belum bisa finis di dua besar di ajang penghargaan tersebut.

Namun, belum lama ini, agen sepak bola Craig Butler menyebut penilaian pada penyerang PSG itu, kini harus pindah ke pemain sayap Villa Leon Bailey.

Butler mengatakan jangan terlalu meremehkan Bailey, yang merupakan pemain yang sangat bertalenta. Meski tidak banyak orang yang akan mempertimbangkannya seperti Ronaldo dan Messi.

“Masih banyak lagi yang akan datang. Saya rasa Leon belum mencapai 40% potensinya. Anda hanya melihat 40 persen dari apa yang bisa dilakukan Leon. Ini soal waktunya, saya yakin suatu hari nanti dia akan menjadi pemain terbaik dunia,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Cemerlang Bersama Aston Villa

Bailey tampil luar biasa untuk Villa musim ini dan telah menunjukkan otoritas pada posisinya, dengan delapan gol dan delapan assist, lebih banyak daripada rekrutan musim panas Moussa Diaby.

“Dia akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik dan suatu hari nanti dia akan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Messi semakin tua, Cristiano semakin tua, Neymar memiliki masalah cedera dan semakin tua, [Kylian] Mbappe juga. Leon tidak memiliki batasan pada potensinya. Anda belum melihat apa pun," lanjut Butler.

3 dari 4 halaman

Bailey Tunjukkan Potensi Kelas Dunia

Pemain sayap Jamaika berusia 26 tahun ini jelas telah menunjukkan potensi kelas dunia dalam karirnya sejauh ini. Tahun-tahun awalnya di Bayer Leverkusen menjanjikan lebih dari yang telah ia hasilkan sejauh ini.

Seperti diketahui, Bayer Leverkusen memboyong Bailey dari KRC Genk per 31 Januari 2017. Penyerang sayap 20 tahun itu pun meneken kontrak berdurasi lima musim, atau hingga Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Sempat Diincar Antonio Conte

Bailey tampil gemilang sejak bergulirnya musim 2017-2018. Dari 16 penampilan di berbagai kompetisi, sang pemain mendulang delapan gol serta empat assist.

Manajer Chelsea saat itu, Antonio Conte, diberitakan tertarik meminang Bailey yang tampil apik. Winger Jamaika tersebut disiapkan agar skuat The Blues semakin kompetitif untuk mengarungi berbagai kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.