Sukses

Evra Mengaku Akan Tinggalkan MU Akhir Musim Nanti

Patrice Evra mengaku akan meninggalkan Manchester United di akhir musim ini. Apa alasan Evra?

Musim depan, Manchester United bukan tidak mungkin akan mengalami krisis di lini pertahanannya. Pasalnya, salah satu bek veteran MU, yakni Patrice Evra mengaku akan meninggalkan MU di akhir musim ini.

Jika MU tidak bisa mendatangkan suksesor Evra, maka besar kemungkinan lini pertahanan MU akan timpang di sektor kiri. Saat ini MU memang telah memiliki pengganti Evra, yakni Alexander Buttner dan Fabio Da Silva. Akan tetapi, dua bek muda itu masih belum memiliki kemampuan sebaik Evra. Oleh karenanya David Moyes selaku manajer MU harus bisa mendatangkan bek kiri di bursa transfer musim dingin ini.

MU sebenarnya telah lama mencoba untuk mendapatkan pengganti Evra, bahkan sejak Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai manajer MU. Pergerakan MU di bursa transfer musim panas lalu tidak terlalu berarti. MU gagal memboyong Leighton Baines dari Everton, dan Fabio Coentrao dari Real Madrid, yang diprospekkan untuk menggantikan Evra.

Evra mengaku akan meninggalkan Old Trafford, kandang MU, dalam sebuah wawancara kepada Telefoot. Evra mengatakan jika dirinya meninggalkan MU karena alasan pribadi bukan karena MU tidak lagi memperpanjang kontraknya.

"Semuanya karena alasan pribadi. Bukan karena Manchester United tidak ingin memberi kontrak baru untuk saya. Manchester United ingin saya menghabiskan masa karier saya di sini, tapi ada hal yang lebih pribadi," ujar Evra.

MU sebenarnya tengah mengusahakan untuk memboyong Baines. Namun sayang, Everton mematok harga tinggi yang tidak bisa disanggupi MU. Sementara Evra tengah diisukan akan bergabung dengan dua klub di Liga Prancis, antara AS Monaco dan Paris Saint-Germain.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.