Sukses

MU Terseok, Neville: Bukan Salah Moyes, Tapi Lini Tengah Lemah

MU memang sedang terpuruk. Publik mengkritik David Moyes sebagai biang keladi. Namun, Gary Neville melihat lini tengah MU amat lamban.

Dalam 24 tahun terakhir, mungkin musim ini akan menjadi yang terburuk untuk Manchester United. MU sempat terpuruk di peringkat ke-12 di pekan keenam setelah dikalahkan West Bromwich Albion, walau akhirnya perlahan naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Premier.

Banyak yang beranggapan menurunnya penampilan The Red Devils di musim ini disebabkan pensiunnya Sir Alex Ferguson yang kemudian digantikan David Moyes. Bersama Moyes, MU seakan kehilangan penampilan terbaiknya.

Akan tetapi, mantan pemain MU yang kini menjadi staf pelatih, Gary Neville, memiliki pandangan yang berbeda dengan media yang mempersalahkan Moyes. Bagi Neville, inti permasalahan MU ada di sektor tengah. Seperti yang dikutip Goal, Senin (21/10/2013) Neville mengatakan lini tengah MU terasa lamban.

"Mungkin Moyes masih mencoba untuk bisa mengenali pemain yang dimilikinya, dan cara dia bekerja. Dalam pandangan saya, kuncinya adalah kecepatan, dan gelandang bermain tidak terlalu cepat," ujar Neville.

"United selalu menyerang tanpa belas kasihan, bermain menyerang tanpa mengharapkan serangan balik, kecuali untuk beberapa kondisi. MU tidak boleh memberi kesempatan untuk lawan beristirahat," kata Neville menjelaskan.

Walau memberikan kritik kepada mantan klubnya sendiri, Neville tetap memberikan kepercayaan kepada Moyes. Mantan Kapten Setan Merah itu tetap percaya Moyes akan menjadi manajer yang tepat untuk MU. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.