Sukses

Bilbao vs Villarreal: Duel Dua Kuda Hitam

Di dua pertemuan terakhir pada musim 2011/12, kedua tim tak mampu meraih kemenangan. Dua tim hanya memetik hasil imbang 2-2 dan 1-1.

La Liga selalu dikaitkan dengan dua klub saja yaitu Barcelona dan Real Madrid. Tapi meski demikian, ada pula klub-klub La Liga yang pantas dijagokan serta disebut kuda hitam.

Nah, Athletic Bilbao kontra Villarreal boleh disebut sebagai duel tim kuda hitam. Dari 8 pekan yang sudah dilalui, kedua tim ini berhasil masuk 10 besar. Villarreal utamanya yang baru promosi dari segunda musim ini. Tim besutan Marcellino Garcia Toral ini berhasil merebut posisi empat klasemen.

Mereka berselisih lima poin saja dengan Madrid yang berada di posisi tiga. Jika berhasil menang melawan Bilbao, maka Villarreal akan memangkas jarak dengan Madrid menjadi dua poin saja. Awalnya, tak ada yang begitu menjagokan Villarreal, meski klub sekota Valencia ini punya sejarah pernah menduduki papan atas klasemen La Liga.

Itu tak lain karena status mereka yang baru saja promosi ke La Liga. Tapi jangan lupa, beberapa pemain berpengalaman menghuni skuat "Yellow Sub Marine" ini. Diantaranya eks kiper Atletico, Sergio Asenjo. Atau ada pula Giovani Dos Santos, eks Tottenham Hotspurs dan Mallorca yang kini memperkuat tim.

Di dua pertemuan terakhir pada musim 2011/12, kedua tim tak mampu meraih kemenangan. Dua tim hanya memetik hasil imbang 2-2 dan 1-1. Tapi secara keseluruhan, Bilbao ternyata kalah superior dibandingkan Villarreal. Dari 26 kali pertemuan, Bilbao hanya 6 kali menang, 7 imbang dan 13 kali kalah.

Meski demikian, Toral tak mau jemawa soal peluang timnya. "Bermain setelah jeda pertandingan internasional justru kerap tidak bisa meraba kekuatan lawan. Yang jelas kami akan terus memainkan permainan seperti yang sudah kami tunjukkan sejauh ini," katanya.

Bilbao sendiri tampil lebih `fresh` musim ini dengan kehadiran pelatih baru, Ernesto Valverde. Mantan pelatih Espanyol ini bisa menyuntikan gairah baru bagi Bilbao yang melempem musim lalu. Misi Valverde yaitu membawa kembali Bilbao ke jajaran elite Spanyol dan juga Eropa.

Skor imbang berpotensi terjadi lagi di laga ini. Hanya keberuntungan saja di antara kedua tim ini yang akan membawa salah satu dari kedua tim menang. Skor 1-1 atau 2-2 bisa saja terjadi. (Berbagai Sumber/Def)



Pertemuan Terakhir

26/02/12    PRD     Villarreal    2 - 2 Athletic Bilbao
24/09/11    PRD     Athletic Bilbao 1 - 1 Villarreal
21/03/11    PRD     Athletic Bilbao 0 - 1 Villarreal    
07/11/10    PRD     Villarreal     4 - 1 Athletic Bilbao
14/02/10    PRD     Villarreal    2 - 1 Athletic Bilbao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini