Sukses

PSSI Pilih Korut Jadi Lawan Tanding, Nih Alasannya...

"Terkait hal itu, maka penyesuaian cuaca diperlukan. Itu yang menjadi alasan dipilihnya Korea Utara," ujar Joko Driyono.

Skuat Timnas Indonesia senior akan dijadwalkan berujicoba melawan Korea Utara di Pyongyang, 9 November mendatang. Semua orang bertanya kenapa Korea Utara yang menjadi sparing partner Indonesia? Pasalnya Korut diketahui sedang berkonflik di Semanjung Korea dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono alasan dipilihnya Korea Utara sebagai lawan ujicoba untuk tim nasional Indonesia karena untuk menyesuaikan iklim di Asia Timur. Timnas senior Indonesia asuhan Jacksen F Tiago akan menghadapi China dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Shanxi, Xi'an 15 November.

"Yang jadi kendala ketika bermain di China, menyangkut suhu udara. Apakah akan cukup mempengaruhi atau tidak. Diperkirakan, suhu mencapai 5-10 derajat," ujar Joko yang kerap disapa Jokdri ketika ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

"Terkait hal itu, maka penyesuaian cuaca diperlukan. Itu yang menjadi alasan dipilihnya Korea Utara," tambahnya.

Jokdri menambahkan bahwa pelatih timnas, Jacksen sendiri sudah sepakat. Diharapkan uji coba melawan Korut bisa memberikan manfaat bagi Indonesia menjelang laga kontra China di kualifikasi Piala Asia 2015. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.