Sukses

Meksiko Lolos Berkat Amerika, Muncul Parodi: Thanks, Tio Sam

Bintang asal Meksiko Javier Hernandez diparodikan mengucapkan terima kasih kepada Timnas Amerika Serikat dengan berkata: "Thanks.. Tio Sam."

Timnas Meksiko hampir saja dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Untungnya asa Meksiko ke Piala Dunia kembali terjaga berkat keberhasilan melaju ke partai play-off menghadapi wakil Oceania, Selandia Baru demi satu tiket di Piala Dunia.

Meksiko baru bisa bernapas lega ketika dia berhasil mendapatkan satu tiket di play-off kontra Selandia Baru. Hal itu, ditentukan dalam pertandingan lain antara Panama kontra Amerika Serikat.

Menghadapi tuan rumah Kosta Rika, yang sudah memastikan langkah ke Brasil. Meksiko sejatinya bisa dipastikan meraih tiket play-off jika bisa memetik kemenangan.

Namun, tim Meksiko justru harus kalah dengan skor tipis 1-2. Dua gol Kosta Rika disumbangkan Bryan Ruiz dan Alvaro Saborio sementara Oribe Peralta melesakkan satu-satunya gol bagi Meksiko.

Dengan hasil itu, Meksiko harus menanti dengan perasaan waswas sampai masa injury time. Pasalnya, pada saat bersamaan Panama yang hanya berselisih tiga angka, sukses mengungguli pemuncak klasemen zona Concacaf, Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Jika skor itu bertahan, Panama bisa menggusur Meksiko dari peringkat keempat sekaligus merebut tiket play-off dan menggagalkan asa Meksiko melaju ke Brasil. Akan tetapi, dewi fortuna ternyata lebih berpihak kepada Meksiko.

Pada masa injury time, AS sukses mencetak dua gol sekaligus membalikkan keadaan. Panama pun harus rela kalah menyesakkan melalui dua gol dramatis itu. Sementara Meksiko bisa mengelus dada karena tiket ke babak play-off melawan Selandia Baru bisa direbut.

Meksiko akan berhadapan dengan Selandia Baru pada bulan depan. El Tri tengah berusaha kembali tampil di ajang Piala Dunia. Mereka tidak pernah absen dari hajatan akbar dunia itu sejak 1990.

Ternyata selepas laga itu, muncul beberapa gambar parodi yang tersebar di dunia maya salah satunya seperti yang dikutip dari 101greatgoals, Kamis (17/10/2013).

Bintang Meksiko, Javier Hernandez diparodikan mengucapkan terima kasih kepada Timnas Amerika Serikat dengan berkata "Thanks.. Tio Sam, We Love You Amerika, Amigous hingga God Bless America," demikian beberapa foto parodial yang tersebar di dunia maya. (Vin)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini