Sukses

Pulih, Maicon Berpeluang Bela Roma Lawan Napoli

Bek baru AS Roma, Maicon, dikabarkan dapat segera bermain. Besar kemungkinan Maicon akan dimainkan saat Roma menjamu Napoli.

AS Roma tampil impresif sejak awal musim Serie A bergulir. Hingga saat ini, Roma masih menjadi tim yang selalu meraih kemenangan dan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 21 poin. Impresifitas klub berjuluk I Gialorossi itu bukan tidak mungkin akan meningkat dengan kembalinya bek baru mereka Maicon Sisenando.

Maicon sempat absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring. Tapi, seperti yang diwartakan Lancenet, bek berusia 32 tahun itu telah pulih dan dapat menjalani latihan bersama rekan setimnya. Bukan hanya Roma, Maicon pun kehilangan kesempatan membela Brasil saat melawan Korea Selatan dan Zambia di laga eksebisi.

"Saya hampir 100 persen pulih. Pekan ini saya akan memulai latihan fisik, dan sekarang saya harus lebih baik karena saya tidak berlatih selama 12 harus dan kami harus menjalani laga sulit melawan Napoli" ujar Maicon.

Namun, walau gagal membela Brasil di laga persahabatan, nama Maicon tetap tercantum dalam skuat Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di tanah kelahiran Maicon, Brasil.

"Cedera selalu terjadi di sepakbola. Cedera itu datang ketika saya telah bermain untuk Roma, dan datang di waktu yang sensitif karena saya akan bergabung dengan Timnas Brasil," Maicon melanjutkan.

"Sekarang saya kembali, dan saya ingin bermain lebih baik untuk membela tim nasional. Ini bukanlah cedera hamstring yang serius, tapi dokter menyarankan saya untuk beristirahat selama 15 hari untuk cepat pulih," pungkas Maicon.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.