Sukses

Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal

Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Ravi Murdianto, mengaku dirinya masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Laos, Selasa (8/10/13). Ada dua hal yang ia sebut harus ia antisipasi mengenai kondisi lapangan di SUGBK.

"Di sini (SUGBK) jelas berbeda dengan lapangan yang pernah kami mainkan sebelumnya," kata kiper berusia 18 tahun tersebut usai latihan di SUGBK, Selasa (2/10/13) malam WIB. "Sehingga saya perlu beradaptasi, terutama dengan area sekitar gawang dan juga lampu stadion yang lebih terang."

Kendati demikian, Ravi optimistis dalam waktu dekat ia sudah dapat menyatu dan siap diturunkan dalam pertandingan melawan Laos.

"Sekarang ini stamina saya juga sudah pulih dan perkembangannya semakin membaik. Kamarin fisik sempat turun naik, tapi kini sudah stabil," ucap Ravi.

Ravi merupakan salah satu bintang Garuda Jaya ketika meraih trofi Piala AFF U-19 yang diadakan di Jawa Timur, 9–22 September lalu.

Dalam final melawan Vietnam yang berlangsung di Stadion Delta, Sidoarjo, kiper kelahiran 8 Januari 1995 itu berhasil memblok tendangan Pham Duc Huy, sebelum eksukusi Ilham Udin menjadi penentu kemenangan dalam adu penalti yang berkesudahan 7-6 untuk Indonesia.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2014 yang akan berlangusng di Thailnad, Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafrie ini tergabung di Grup G bersama Laos, Filipina dan Korea Selatan. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* <a href="http://bit.ly/18zTcNv">Ini Skuat Indonesia Lawan China</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18WcfR4"&gt;Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa&lt;/a&gt;
Loading