Sukses

Spalletti Waspadai Semangat Atletico

Pelatih Zenit St Petersburg memuji pengaruh gaya Diego Simeone di Atletico Madrid.

Zenit St Petersburg akan menghadapi Atletico Madrid pada matchday Liga Champions Grup G di Vicente Calderon, Kamis (19/9/13) d inihari WIB. Atletico bukanlah lawan mudah. Dilatih Diego Simeone sejak 2011, Atletico menjadi tim yang patut diperhitungkan. Tiga gelar sudah dipersembahkan pelatih asal Argentina itu, yakni Piala Super UEFA, Liga Europa, dan Copa del Rey.

"Di Atletico, Anda benar-benar dapat melihat karakter dan gaya pelatih mereka dalam tim, yang memenangkan jiwa," kata Luciano Spalletti kepada wartawan seperti dikutip Goal, Rabu (18/9/13). "Mereka dicirikan oleh kontrol bola dan tempo permainan yang baik."

"Atletico adalah tim yang sangat Spanyol dalam mereka mengontrol bola dan menggunakan kecepatan. Mereka adalah tim yang sangat kuat yang mewakili sepakbola Spanyol dengan baik. Mereka juga ditandai dengan perubahan besar dari serangan ke pertahanan, seperti yang Anda lihat di Supercopa melawan Barcelona," tambah pelatih asal Italia itu.

Meski demikian, Spaletti tetap optimistis menghadapi laga ini. Apalagi, kurangnya informasi mengenai kekuatan tim-tim Rusia memberi keuntungan bagi Zenit. "Memang benar di banyak bagian Eropa masih kurang pengetahuan tentang tim Rusia," ucapnya.

"Saya mencoba untuk mengajarkan pemain gaya bermain menyerang, tapi saya tidak ingin mengatakan bahwa kami harus meninggalkan ruang terbuka di daerah pertahan. Sepakbola modern perlu bermain sangat baik saat menyerang dan bertahan."

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bqkfP0">4 Faktor Sukses Real Madrid saat Hantam Galatasaray</a>
* <a href="http://bit.ly/16dfz71">Kabar Duka untuk Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/168neub">Tim Kesayangan Menang, Fans Wanita Ini Langsung Buka Baju</a>
* <a href="http://bit.ly/18vYshJ">Hasil Pertandingan Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/16CUnM4">Barca Tak Terpengaruh Gebrakan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1aJkwtk">Real Madrid Mengamuk di Markas Galatasaray</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16dfH6C"&gt;MU Jinakkan Leverkusen&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini