Sukses

Serena Ukir Rekor Setelah Juara AS Terbuka Lagi

Serena jadi pemain tertua yang juara di AS Terbuka.

Petenis nomor satu dunia Serena Williams sukses mempertahankan gelar juara tunggal putri Grand Slam AS Terbuka. Pada partai final yang digelar Senin (9/9) dinihari WIb, Serena mengalahkan peringkat dua dunia Victoria Azarenka lewat pertarungan tiga set.

Pertemuan Serena dan Azarenka berlangsung sengit sejak awal. Serena mampu merebut set pertama dengan susah payah 7-5. Serena sempat unggul 4-1 di set kedua, namun Azarenka bisa bangkit dan merebut set kedua dengan 6-7. Serena tak terbendung di set penentuan. Adik Venus ini memastikan gelar juara AS Terbuka setelah unggul 6-1 di set ketiga.

Keberhasilan ini membuat Serena memecahkan rekor petenis tertua yang menjuarai tunggal putri AS Terbuka sejak tenis memasuki era profesional 45 tahun lalu. Wanita yang akan berusia 32 tahun akhir bulan ini mengalahkan rekor Margaret Court yang menjadi juara saat berusia 31 tahun 55 hari di tahun 1973.

Ini merupakan kali kelima Serena menjuarai Grand Slam AS Terbuka. Serena sebelumnya pernah juara di tahun 1999, 2002, 2008 dan 2012. Kemenangan di AS Terbuka menambah daftar gelar Grand Slam yang berhasil direbut Serena menjadi 17 kali. Di awal tahun ini, Serena juga berjaya di Australia Open.

Serena tinggal butuh satu gelar Grand Slam lagi untuk menyamai rekor Chris Evert dan Martina Navratilova yang sudah 18 kali merebut gelar Grand Slam. (bek)

Baca juga:
* Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter
* Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal
* Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans
* MU akan Beli Dua Pemain Lagi
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia
* Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini