Sukses

Gol Welbeck Jawab Kritikan Evra

"Kenapa kamu hanya mencetak gol untuk timnas, tapi kamu tidak mencetak gol untuk klub?" kata Evra kepada Welbeck.

Bek kiri Manchester United, Patrice Evra, memuji rekannya Danny Welbeck yang menyumbang dua gol saat menghantam Swansea City 4-1 dalam laga perdana Liga Premier, Sabtu (17/8/13). Pemain berusia 22 tahun asal Inggris tersebut, bersama Robin van Persie (2 gol) menjadi pahlawan "The Red Devils" malam itu.

Welbeck, yang musim lalu hanya mencetak satu gol dalam 27 penampilannya di Liga Premier, juga menyumbang satu gol saat tim nasional Inggris menang 3-2 dalam laga uji coba melawan Skotlandia di Wembley, Rabu (14/8/13) lalu. Secara keseluruhan, Welbeck telah mengoleksi enam gol dari 17 penampilannya bersama timnas.

Evra sempat mengkritik Welbeck mengenai catatan gemilangnya tersebut yang tidak berbanding lurus dengan penampilannya bersama MU. Sebab, setelah tiga musim memperkuat skuat utama, Welbeck baru mencetak 21 gol di semua kompetisi.

"Usai memperkuat timnas, saya berkata kepadanya, 'Kenapa kamu hanya mencetak gol untuk timnas, tapi kamu tidak mencetak gol untuk klub?'," kata Evra. "Tapi, (akhirnya) dia sudah menjawabnya," imbuhnya.

"Saya bangga dengan Danny," sambung pemain asal Prancis itu. "Dia adalah penyerang hebat dan pantas atas golnya itu. Gol keduanya sangat berkelas. Secara keseluruhan, ini adalah awal yang bagus."

Kemenangan besar MU ini seakan membalikan keraguan orang-orang yang sempat khawatir melihat uji coba mereka yang kurang memuaskan selama pramusim. Tapi kini, dibawah paltih baru David Moyes, MU tetap terlihat tangguh. Bahkan Evra dan kawan-kawan telah meraih gelar pertamanya setelah mengalahkan Wigan 2-0 di ajang Community Shield, pekan lalu.

"Kami bekerja keras selama pramusim, meskipun kami mendapat hasil buruk," ucap Evra. "Kemenangan adalah hal yang bisa memacu semangat tim. Kami menerima semua kritikan dengan lapangan dada atas hasil buruk selama pramusim. Namun kini kami fokus pada laga melawan Chelsea."

MU mendapat jadwal yang tidak menguntungkan dalam lima pekan awal. Di pekan kedua, mereka akan menjamu Chelsea di Old Trafford, 26 Agustus mendatang. Pekan selanjutnya pasukan Moyes ditantang Liverpool di Anfield dan pada pekan ke-5, mereka akan bertemu tim saudara Manchester City. Walau begitu Evra menegaskan, klubnya tidak khawatir. "Kami akan hadapi semuanya dengan kepala tegak," ujar Evra. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini