Sukses

Jerman Nyaris Dipermalukan Paraguay

Lars Bender menyelamatkan Jerman dari kekalahan saat menghadapi Paraguay dalam laga persahabatan.

Tiga kali tertinggal, Jerman harus bersusah payah menyamakan kedudukan dalam laga uji coba menghadapi Paraguay di Stadion Fritz Walter, Kaiserlautern, Kamis (15/8) dinihari WIB. Jerman tak diperkuat Mario Goetze, Julian Draxler, dan Bastian Schweinsteiger akibat cedera. Pelatih Joachim Loew memanggil kembali Ilkay Gundogan dan Marco Reus, meski kebugarannya sempat diragukan. Sedangkan Pelatih Paraguay Victor Genes memanggil kembali pencetak gol terbanyak mereka, Roque Santa Cruz.

Jerman lebih dulu mengancam melalui tendangan bebas Marco Reus yang digagalkan kiper Villar. Gundogan dan Miroslav Klose juga memiliki peluang. Akan Tetapi, justru Paraguay yang membuka keunggulan lebih dulu melalui Jose Nunez di menit ke-9 lewat tendangan jarak jauh. Empat menit kemudian, gawang Manuel Neur kembali kebobolan setelah Wilson Pittoni memanfaatkan kelengahan barisan belakang Jerman. Bola sepakan setelah voli Pittoni lebih dulu membentur tubuh Sami Khedira sebelum masuk ke gawang.

Tertinggal 2-0, Jerman berusaha bangkit. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-18. Tendangan melengkung Gundogan berusaha ditepis Villar, namun bola lebih deras menghujam gawang Paraguay. Tim Panser akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-31. Thomas Muller yang masuk ke dalam kotak penalti memperdayai kiper Villar, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-2.

Namun, jelang babak pertama berakhir, Jerman kembali tertinggal. Miguel Samudio menusuk pertahanan tuan rumah dan memberikan umpan matang kepada Santa Cruz yang diselesaikan dengan baik.

Loew memasukkan Mario Gomez di babak kedua menggantikan Klose dan memaksa Villar melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-57. Peluang kembali diperoleh Jerome Boateng dan Muller, namun sepakan mereka tidak menemui sasaran.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah Lars Bender mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75 memanfaatkan kemelut di depan gawang Paraguay. Andre Schurrle sempat mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melambung. Skor 3-3 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A1UWR">Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* <a href="http://bit.ly/19unWDi">Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1a6ESiB"&gt;Lima Calon Top Scorer Liga Premier&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.