Sukses

Chelsea Tekuk Roma 2-1

Gol telat Romelu Lukaku membawa Chelsea menang 2-1 atas AS Roma di laga persahabatan.

Chelsea menang tipis 2-1 atas AS Roma dalam laga persahabatan di RFK Stadium, Washington, Ahad (11/8/13). Gol Romelu Lukaku satu menit jelang pertandingan berakhir dalam waktu normal menjadi penentu kemenangan skuat asuhan Jose Mourinho itu.

Di awal pertandingan, Chelsea tampil mendominasi dengan lebih memberi ancaman melalui lini kedua. Michael Essien hampir mencetak gol cepat di menit 2, namun sayang sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Morgan De Sanctis.

Terus ditekan, Roma justru mencetak gol lebih dulu pada menit ke-21. Gol bermula dari kesalahan kiper Mark Schwarzer dalam mengontrol bola umpan balik Ryan Bertand sehingga Erik Lamela mampu memanfaatkannya untuk membuat Roma unggul 1-0.

Pablo Daniel Osvaldo hampil menggandakan keunggulan Roma setelah memanfaatkan umpan Bradley. Namun, kali ini Schwarzer dengan sigap mengamankan bola.

Chelsea terus tampil lebih menekan. Di menit ke-40, pemain Chelsea menuntut hadiah penalti setelah Schurrle dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit mengabaikan permintaan itu. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Chelsea tampil lebih baik di babak kedua. Baru 15 menit pertandingan berlangsung, sepakan jarak jauh Frank Lampard menjebol gawang De Sanctis. Skor menjadi 1-1.

Jelang laga usai, Romelu Lukaku membawa Chelsea unggul di menit ke-89. Striker Belgia itu menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang kosong memanfaatkan umpan dari akselerasi Eden Hazard di sisi kiri lapangan.

Chelsea kini akan kembali ke London dan bersiap untuk menjalani laga perdana di Liga Primer 2013-2014 menjamu Hull City, 18 Agustus mendatang. Sementara Roma kembali ke Italia untuk persiapan menghadapi Livorno dalam laga perdana mereka di Serie A pada 25 Agustus mendatang.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini