Sukses

[Full Time] Menang 3-1, Arsenal Lebih Efektif Ketimbang City

Sampai menit ke-72, permainan seperti menjadi milik Arsenal. Tiga gol terjadi sejak menit ke-59 sampai 72.

Arsenal memberi bukti lebih kuat dibandingkan Manchester City di laga pramusim. Ini setidaknya yang tergambar ketika Arsenal menang 3-1 atas City pada laga persahabatan yang berlangsung di Helsinki, Sabtu (10/8/13). Sesumbar manajer City, Manuel Pellegrini yang menyebut timnya paling kuat di Liga Premier tidak terbukti.

Justru Arsenal yang baru memboyong Yaya Sanogo di bursa transfer tampil lebih rileks dan percaya diri. Arsenal terlebih dahulu unggul di babak pertama lewat gol Theo Walcott di menit ke-9. Keunggulan bertambah ketika Aaron Ramsey mencetak gol di menit ke-59 dan Olivier Giroud (62). City sendiri mencetak gol hiburan lewat Alvaro Negredo di menit ke-79.

Sejak babak pertama, Arsenal membuktikan tampil lebih efektif dibandingkan City. Meski kalah dalam penguasaan bola, Arsenal justru bisa unggul lebih dahulu.Di menit ke-2, City langsung mendapatkan peluang berkat kerjasama Edin Dzeko dan Alvaro Negredo. Namun, umpan matang Dzeko gagal dimaksimalkan oleh Negredo dengan baik.

City terus mengepung Arsenal. Permainan umpan-umpan pendek berhasil mengepung Arsenal selama 20 menit pertama. City kembali berpeluang di menit ke-13. Sebuah aksi drive dari James Milner gagal berbuah gol. Tembakan jarak jauhnya masih mengenai tiang.

Arsenal sendiri tampak lebih tenang menghadapi serangan City. Perlahan namun pasti, mereka selalu mampu keluar dari tekanan. Bahkan serangan balik mereka sangat berbahaya. Contohnya di menit ke-23. Bacary Sagna yang menerobos dari sayap kanan mampu melepas sebuah tembakan keras. Tapi sayang, tembakan Sagna kali ini mengenai tiang. Permainan kedua tim sebenarnya berimbang, meski City lebih mendominasi.

Di babak kedua, City lagi-lagi mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-50, Alvaro Negredo sudah mendapatkan peluang tapi lagi-lagi gagal berbuah gol. Lima menit kemudian, Negredo seakan kembali mengulangi kesialannya. Setelah terlepas dari adangan bek Arsenal, Negredo lepas tembakan yang sayangnya masih melebar.

Sampai menit ke-72, permainan seperti menjadi milik Arsenal. Tiga gol terjadi sejak menit ke-59 sampai 72. Tapi gol Giroud di menit ke-72 dianulir wasit karena terjebak offside. Manchester City baru bangkit di 10 menit terakhir. Ini terbukti lewat gol Negredo. Mendapatkan umpan matang, Negredo mampu melewati adangan Koscielny dan melepaskan tembakna mendatar ke arah Fabianski.

City berusaha terus mengepung pertahanan Arsenal tapi kerap menemui jalan buntu. Skor akhir tak berubah sampai peluit akhir dibunyikan. Arsenal unggul City 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini