Sukses

Mantan Penyerang MU Putuskan Gantung Sepatu

Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, memutuskan untuk pensiun. Saha pensiun di Lazio.

Mantan penyerang Manchester United asal Prancis, Louis Saha, yang telah bermain sebanyak 20 kali untuk Timnas Prancis akhirnya memutuskan gantung sepatu setelah 16 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Memulai kariernya bersama FC Metz, Saha yang kini berusia 35 mencapai puncak penampilannya saat membela Fulham pada 1999. Performa Saha pun berhasil membuat MU kepincut, dan memboyongnya dengan nilai transfer sebesar 12,8 juta pound atau 204,9 miliar rupiah pada 2004.

Empat tahun bersama MU, Saha hijrah ke Everton selama empat musim (2008-2012). Setengah musim bersama Tottenham Hotspur, dan semusim bersama Sunderland (2012-2013), hingga akhirnya berlabuh ke Lazio yang menjadi klub terakhirnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh manajer, staf, rekan setim, seluruh lawan, penggemar, dan semua dukungan dan cinta kepada saya selama saya bermain sepakbola," ujar Saha melalui akun jejaring sosial miliknya.

"Saya sangat bangga, tapi tanpa anda semua saya tidak akan bisa seperti saat ini. Terima kasih untuk setiap tantangan, pertolongan, kenanng, dan hasrat yang ada selama ini," ungkap Saha.

"Saya akan berhenti menjadi pemain sepakbola profesional dan saya berharap banyak talaenta muda yang menikmati setiap pertandingan," pungkas Saha.(SS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Louis Saha