Sukses

Arsenal Incar Pemain Gratisan

Pemain asal Rumania berusia 27 tahun itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Schalke 04 tidak diperpanjang.

Arsenal tampaknya terus memburu seorang penyerang. Setelah gagal mendapatkan Gonzalo Higuain dan masih belum jelasnya transfer Luis Suarez, tim asal London tersebut kini mengincar penyerang gratisan, Ciprian Marica.

Pemain asal Rumania berusia 27 tahun itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Schalke 04 tidak diperpanjang lagi. Agen Marica, Ioan Beceli membenarkan kabar ketertarikan Arsenal terhadap kliennya tersebut.

"Dengan Arsenal sudah dekat, kita lihat saja pekan ini," kata Becali menjelaskan pembicaraannya dengan pihak The Gunners seperti diberitakan Hitc Sport. "Marica adalah penyerang bagus dan memiliki banyak pengalaman. Sehingga menurut saya normal apabila dia menjadi incaran klub besar. Apalagi dia sekarang bebas transfer setelah kontraknya dengan Schalke 04 berakhir."

Penampilan Marica di Bundesliga musim lalu tidak membanggakan. Ia hanya mencetak 6 gol dari 19 penampilannya di semua kompetisi. Bahkan selama dua musim bersama Schalke 04 sejak 2011-13, mantan pemain VfB Stuttgart itu jarang mendapat tempat di skuat utama. Sementara bersama Timnas Rumania, Marica telah tampil sebanyak 61 kali dengan mencetak 21 gol.

Marica adalah tipe penyerang modern, yang bisa bermain sebagai penyerang murni atau sebagai sayap. Namun musim lalu, Schalke lebih sering menurunkannya sebagai penyerang tengah, sama posisinya seperti ia bermain untuk timnas. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini