Sukses

[Full Time] Porto Akhirnya Tundukkan Napoli

Sempat tertinggal 0-1, Porto akhirnya sukses membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Napoli yang sempat unggul 1-0 di babak pertama akhirnya harus tertunduk lesu di ujung laga. Bermain dalam partai uji coba Emirates Cup melawan Porto, Minggu (4/8/2013) malam WIB, Napoli yang diarsiteki Rafael Benitez harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Sejak awal laga, Porto memang mendominasi permainan. Klub asuhan Paulo Fonseca itu sering melakukan serangan walau akhirnya belum menciptakan peluang emas di babak pertama. Sebaliknya, Napoli yang mengandalkan serangan balik cepat justru mampu memberi ancaman untuk Porto.

Menit 42 Napoli dihadiahi tendangan penalti. Goran Pandev yang menerobos ke lini pertahanan Porto didorong oleh Fernando. Dengan tenang, Pandev sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo. Tendangannya mengarah ke pojok kiri gawang Porto kawalan Helton da Silva.

Di babak kedua, Porto kembali mendominasi jalannya laga. Gol yang mereka tunggu akhirnya tercipta di menit 50. Adalah Nabil Ghilas yang sukses menjebol gawang Napoli kawalan Rafael Cabral.

Porto kian beringas dalam menggempur lawannya. Menit 68, mereka sukses mencetak gol kedua. Gol kali ini lahir setelah Federico Fernandez salah mengantisipasi bola crossing yang diberikan dari sisi kanan oleh Silvestre Varela. Bermaksud menahan, bola justru mengarah ke dalam gawang Il Partenopei.

Sepuluh menit berselang, Napoli semakin tertinggal. Gol Porto kali ini dicetak oleh Luis Carlos Lica. Dengan memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Napoli, Lica dengan tenang mampu menaklukan gawang tim lawan.

Karena gol ketiga Porto, Napoli jadi kebingungan dalam mencari celah untuk menerobos lini pertahanan lawannya. Meskipun Gonzalo Higuain diturunkan, lini belakang Porto masih kokoh menjaga gawangnya dari ancaman Napoli.

Hingga laga usai, skor tak berubah. Mereka yang kalah 0-1 di pertemuan pertama dengan Galatasaray, akhirnya mampu menundukkan Napoli yang di laga sebelumnya menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, sementara Porto memimpin klasemen dengan perolehan enam poin, hasil satu kali menang (tiga poin), dan tiga poin lainnya dari tiga gol. Sementara Napoli berada di peringkat ketiga dengan jumlah empat poin, hasil satu kali draw (satu poin) dan tiga poin dari tiga gol. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini