Sukses

Gelandang Spurs Siap Mudik ke Amerika

Kabarnya Tottenham Hotspur sudah menyepakati tawaran 5,8 juta pound yang dilayangkan oleh Seattle Sounders.

Tottenham Hotspur sepertinya bakal ditinggalkan Clint Dempsey. Gelandang kebangsaan Amerika Serikat itu dikabarkan bakal pindah ke Seattle Sounders, klub asal Major League Soccer (MLS).

Menurut media-media Inggris, Spurs dilaporkan sudah menyepakati tawaran Seattle sebesar 5,8 juta pound atau setara Rp 91 miliar. Diperkirakan, Dempsey bakal menerima kontrak berdurasi empat tahun yang diberikan oleh klub asuhan Sigi Schmid tersebut.

Dempsey bergabung dengan Spurs pada Agustus tahun lalu. Ia didatangkan dari Fulham dengan harga 6,5 juta pound atau Rp 102 miliar. Di musim pertamanya, Dempsey mampu tampil cukup baik. Di Liga Premier, ia mencatatkan 29 penampilan dan bisa mengukir tujuh gol.

Sebelumnya, Dempsey sempat dikaitkan dengan Everton. Namun entah karena alasan apa, pemain berusia 30 tahun ini lebih memilih untuk pulang kampung dan bermain bersama Seattle Soundres. (Mtr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.