Sukses

Commons Menangkan Celtic

Celtic menghidupkan peluang lolos ke play-off Liga Champions. Jawara Skotlandia itu menang 1-0 atas klub Swedia Elfsborg pada leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Champions di Stadion Celtic Park, Kamis (1/8) dinihari WIB.

Gelandang Kris Commons menjadi pahlawan Celtic dengan gol tunggalnya. Celtic cuma butuh hasil imbang saja di leg kedua pekan depan untuk bisa lolos ke play-off.

Bermain di kandang sendiri, Celtic sempat menemui kesulitan untuk menembus gawang Elfsborg. Kebuntuan Celtic baru terpecahkan pada saat laga tersisa 14 menit lagi ketika umpan silang Emilio Izaguirre disundul oleh Commons.

Kemenangan 1-0 ini tidak akan membuat pelatih Neil Lennon puas. Pasalnya Elfsborg punya rekor bagus bila bermain di kandang sedniri. Mereka belum pernah kalah di kandang sejak September 2011.

Di laga lainnya, Fenerbahce juga mendapat modal bagus untuk melaju ke play-off. Mereka berhasil menahan imbang tuan rumah Salzburg 1-1.

Fenerbahce sebenarnya hampir saja kalah karena tertinggal lebih dulu pada menit 68 melalui gol Alan. Klub elit Turki ini terhindar dari kekalahan setelah Cristian Baroni mengeksekusi penalti dengan sempurna beberapa detik jelang laga berakhir.

Posisi Fenerbahce di Liga Champions masih belum aman. Mereka bisa tetap ikut putaran ketiga setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menangguhkan sementara hukuman larangan bermain di Eropa selama dua tahun akibat pengaturan skor.

CAS akan mengeluarkan keputusan final terhadap nasib Fernabhce pada 28 Agustus nanti atau satu hari sebelum pengundian babak grup Liga Champions dilaksanakan di Monaco.

Akan menjadi masalah besar bagi UEFA seandainya Fenerbahce mengalahkan Salzburg dan kemudian menang di play-off sehingga mendapat tiket ke babak grup tapi kemudian kalah dalam banding di CAS.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>
* <a href="http://bit.ly/1aY7nN1">Muenchen Tantang Manchester City di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/1693SAh">Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura</a>
* <a href="http://bit.ly/14k2xKR">MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas</a>
* <a href="http://bit.ly/18TcIbd">[VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecM3TB"&gt;Persipura Juara ISL Musim Ini&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini