Sukses

Kanoute Bantu Penyandang Cacat Jalani Ibadah Puasa

Kanoute menawarkan bantuan kepada seorang pria Muslim Inggris bernama Imraan Adam.

Frederic Kanoute selama ini dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Menjelang datangnya bulan Ramadan, mantan penyerang Sevilla itu kembali menunjukkan sikap mulianya untuk menolong sesama.

Kanoute menawarkan bantuan kepada seorang pria Muslim Inggris bernama Imraan Adam yang punya keterbatasan fisik untuk membayar biaya ektra selama bulan puasa. Pria 26 tahun itu merupakan penderita Cerebral Palsy (Kelumpuhan Otak Besar).

Di tengah keterbatasannya itu, Adam tetap ingin menjalankan ibadah puasa. Namun, dia butuh biaya tambahan membayar perawat untuk membantunya makan dan minum saat sahur.

Biaya tambahan perawatan selama dua jam di bulan puasa diperkirakan sekitar 30 pound atau sekitar Rp 446 ribu. Dewan Kota Derby menolak membayar biaya tambahan tersebut mengingat Adam sendiri sudah menerima bantuan sebesar 2.000 pound tiap bulan untuk membantu perawatannya.

Mendengar kabar tersebut. Kanoute tergugah hati nuraninya. Melalui akun Twitter-nya, ia mengaku siap membayar biaya perawatan tambahan Adam.

"Saya butuh kontak Imraan Adam dari Derby. Saya ingin membayarkan biaya perawatan ekstranya selama Ramadan agar membantunya tetap berpuasa," kicau Kanoute.

Kanoute yang saat ini bermain untuk Beijing Guoan selama ini memang sering berbuat amal. Pada 2012 lalu, Kanoute merelakan gajinya selama setahun untuk membeli sebuah Masjid di Sevilla yang izin penggunaannya sudah habis dan akan dijual kepada publik.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga sangat peduli dengan Palestina. Kanoute pernah menyuarakan dukungan kepada Palestina yang saat itu sedang diserang Israel dengan memakai kaus dalam bertuliskan Palestina saat merayakan gol. Aksi itu membuatnya terkena denda. (GL/*)

Baca juga:
* Thiago Pergi ke MU, Barca Incar Pemain Ajax Amsterdam
* Pemain Berdarah Indonesia Segera jadi Milik Inter Milan
* Lima Bintang Sepakbola yang Tetap Bermain Walau Berpuasa
* Dua Pemain yang Bakal Dijual Inter Milan
* Tiga Skenario Transfer Chelsea
* Messi Jadi Tamu Kehormatan Pesta Mewah Ronaldo







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.