Sukses

Guardiola: Juventus Akan Lebih Kuat

Menurut Josep Guardiola, Juventus bisa menjadi tim mengerikan di level Eropa.

Aktifitas transfer Juventus di bursa jual-beli pemain musim panas ini rupanya mampu menarik perhatian pelatih baru Bayern Muenchen, Josep Guardiola. Menurutnya, Juve kian menjelma sebagai salah satu raksasa Eropa setelah keterpurukan yang mereka alami semenjak terlibat kasus pengaturan skor (Calciopoli) pada 2006 lalu.

"Di Liga Champions, Juve tentu akan semakin menjadi lebih kuat. Mereka adalah klub yang memiliki banyak uang. Mereka adalah klub hebat dan luar biasa," puji Guardiola.

"Di kompetisi Italia, Juve telah memenangkan begitu banyak gelar. Sekarang mereka akan mencari gelar di kompetisi Eropa. Aspek keberhasilan telah berhubungan langsung dengan proyek yang dilakukan pelatih mereka, Antonio Conte," tambahnya.

Di awal bursa transfer, perekrutan yang dilakukan Juve memang terbilang baik. Mereka sukses mendaratkan Fernando Llorente dari Athletic Bilabo degan gratis. Selain itu, tim asal kota Turin tersebut juga mampu memboyong Carlos Tevez dari Manchester City dengan biaya transfer 9 juta pound atau setara Rp 115 miliar.

Ke depannya, Juve masih akan melakukan beberapa proses pembelian pemain. Sejauh ini klub berjuluk La Vecchia Signora itu masih berusaha untuk mendaratkan Stevan Jovetic (Fiorentina), Angelo Ogbonna (Torino), Ciro Immobile (Genoa), dan Luis Nani (Manchester United). (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini