Sukses

Thiago Ingin ke MU

Pemain tengah Barcelona itu ingin meninggalkan Camp Nou untuk Manchester United.

Thiago Alcantara dikabarkan telah menyetujui persyaratan dengan Manchester United (MU). Pemain tengah 22 tahun itu siap memberitahukan keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat kepada para pejabat Barcelona.

MU diyakini bisa menyelesaikan kesepakatan 18 juta euro atau setara Rp 232,5 miliar untuk Thiago. Hal ini diyakini Barca telah menyerah untuk membujuk lulusan akademi La Masia itu untuk tetap tinggal meski diberi jaminan akan memiliki peran lebih besar di skuat utama pada tahun-tahun mendatang.

Thiago, yang mencetak hat-trick untuk Spanyol di final Piala Eropa U-21 melawan Italia, baru-baru ini, merasa ada terlalu banyak pemain yang menghalangi jalannya buat bermain di tim senior.

Thiago memiliki kontrak hingga 2015, Namun, klausul pembeliannya menurun drastis dari 90 juta euro menjadi 18 juta euro. Ini terjadi setelah Thiago jarang mendapatkan kesempatan bermain di musim 2012-2013.

MU pun siap mengambil keuntungan dari turunnya klausul pembelian Thiago. Jika berhasil, maka ini pemain pertama yang didatangkan Davis Moyes yang musim ini menjadi manajer baru MU.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.