Sukses

Arshavin Balik Lagi ke St Petersburg

Andrei Arshavin resmi kembali ke Zenit St Petersburg dengan status bebas transfer. Kontrak Arshavin di Arsenal tak diperpanjang lagi.

Penyerang yang pernah diandalkan Arsenal pada masa jayanya Andrei Arshavin, disebut-sebut pulang kampung ke klub lamanya Zenit St Petersburg. Arshavin bergabung lagi ke klub yang sudah membesarkan namanya itu, dengan status bebas transfer. Arshavin dikabarkan telah menandatangani kontrak selama dua tahun di Stadion Petrovsky.

Arshavin masuk bursa transfer musim panas ini menyusul keputusan The Gunners yang tak memperpanjang kontraknya. Pemain berusia 32 tahun ini, yang pada pertengahan musim 2011/12 lalu sempat dipinjamkan ke Zenit, total telah mencatat lebih dari 100 penampilan untuk Arsenal selama merumput di Emirates Stadium.

Arshavin memulai karier profesionalnya di St Petersburg St, tapi kemudian meninggalkannya dan bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer Januari 2009 dengan nilai kontrak kala itu 15 juta pound. Pemain serba bisa itu pernah dua kali merasakan gelar Liga Rusia dan satu Piala UEFA bersama Zenit.

Bersama Arsenal, Arshavin adalah striker serbaguna yang dapat dimainkan sebagai gelandang serang dan pemain sayap. Ia juga terkenal karena mahir mengontrol bola dan sering menjadi playmaker.

Di negaranya, Arshavin mengawali kariernya sebagai pemain Tim Nasional Rusia pada 17 Mei 2002. Gol pertamanya dengan timnas diukirnya dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Rumania pada 13 Februari 2003 silam. Arshavin sempat dipercaya menjadi kapten Timnas Rusia dalam pertandingan babak kualifikasi melawan Estonia. (GL/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini