Sukses

Calon Pengganti Ten Hag Kirim Sinyal Minta Direkrut, Manchester United Harus Siap Rebutan dengan Chelsea

Manchester United mendapat angin segar dari salah satu pelatih incarannya di tengah upaya memburu sukseskor Erik ten Hag musim depan. Thomas Frank baru-baru ini mengirim isyarat dirinya bersedia pindah ke klub besar.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat angin segar dari salah satu pelatih incarannya di tengah upaya memburu sukseskor Erik ten Hag musim depan.

Juru taktik Brentford, Thomas Frank, yang santer dikaitkan dengan jabatan di Old Trafford baru-baru ingin mengirim sinyal dirinya ingin pindah ke klub besar.

Seperti diketahui, Manchester United begitu terpuruk di kampanye 2023/2024. Skuad racikan Ten Hag jadi juru kunci klasemen grup Liga Champions, sehingga membuat mereka langsung tersingkir dari kompetisi sepak bola elite.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga gagal mempertahankan trofi Carabao Cup yang mereka raih musim lalu. MU pun dipastikan tak bisa tampil di panggung Eropa mana pun musim depan lantaran finis di urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Situasi tersebut membuat masa depan Erik ten Hag bersama MU kian menjadi tanda tanya. Juru taktik Belanda diyakini tak bakal dipertahankan oleh manajemen klub hingga selepas musim panas, apalagi jika ia gagal memetik hasil bagus di final Piala FA melawan Manchester City.

Sejumlah nama pelatih pun mulai dikaitkan dengan jabatan di Old Trafford. Gareth Southgate, Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Thomas Frank masuk dalam daftar kandidat potensial untuk menggantikan Ten Hag menukangi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Frank Beri Lampu Hijau untuk Direkrut

Kebetulan nama terakhir sudah memberi lampu hijau buat direkrut oleh Manchester United pada musim panas. Pria berusia 50 tahun mengaku dirinya sangat ingin melatih klub besar, meski enggan memaksakan diri keluar dari Brentford dalam waktu dekat.

Dari segi kinerja, Frank memang memiliki reputasi bagus. Manajer yang diangkat oleh The Bees pada 2018 itu mampu mengantar timnya promosi ke Premier League pada musim 2021/2022 serta menyulap Brenford menjadi tim mapan, terlepas dari finis mereka yang kurang memuaskan di kampanye 2023/2024.

"Jika sebuah klub besar suatu hari nanti datang mengajukan tawaran pada saya, maka saya perlu mempertimbangkannya," ucap Frank kepada Daily Mail, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Ini (keinginan pindah ke klub besar) bukan sesuatu yang (harus diwujudkan) terburu-buru. Saya bisa bertahan lama di Brentford. 'Selamanya' mungkin jadi waktu yang terlalu lama, tetapi saya bisa bertahan di sini untuk jangka panjang," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Siap-Siap Bersaing dengan Chelsea

Hanya saja yang patut jadi catatan, Manchester United harus siap bersaing dengan Chelsea apabila ingin merekrut Thomas Frank sebagai manajer baru di Old Trafford musim depan.

Klub berjuluk The Blues tengah meramaikan pasar peburuan pelatih usai sepakat mengakhiri kerja sama mereka dengan Mauricio Pochettino yang diumumkan lewat pernyataan di situs resmi klub pada Rabu (22/5/2024) lalu.

Menurut laporan Football Transfers, pakar transfer Fabrizio Romano pun menyiratkan, Chelsea sedang melirik Thomas Frank menyusul kepergian juru taktik asal Argentina. Hal itu lantaran pelatih Brentford memang dipandang punya reputasi bagus di Stamford Brigde.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.