Sukses

Profil Lengkap Mason Mount, Termasuk 5 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

Mason Tony Mount adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang lahir pada tanggal 10 Januari 1999.

Liputan6.com, Jakarta Mason Tony Mount adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang lahir pada tanggal 10 Januari 1999. Ia bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan juga untuk tim nasional Inggris. Mount memulai karir sepak bola bersama akademi Chelsea dan berhasil menunjukkan potensinya yang luar biasa. Hal ini membuatnya mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Chelsea.

Selama karirnya, Mount pernah dipinjamkan ke dua klub, yaitu Vitesse dan Derby County. Pada masa pinjamannya, ia berhasil mencetak sejumlah gol dan memberikan kontribusi yang penting bagi kedua klub tersebut. Performa impresifnya di klub-klub tersebut membuatnya semakin dikenal di dunia sepak bola.

Mason Mount diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang penting bagi tim Manchester United dan timnas Inggris. Berikut adalah profil lengkap dari Mason Mount termasuk 5 fakta menarik yang jarang diketahui, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (14/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biodata Mason Mount

Mason Tony Mount adalah seorang pesepakbola profesional asal Inggris. Ia lahir pada tanggal 10 Januari 1999 di Portsmouth, Inggris. Meski muda, Mason Mount telah menunjukkan bakatnya sebagai seorang gelandang tangguh. Ia saat ini bermain untuk klub Chelsea FC dan juga pernah bermain untuk tim nasional U-21 Inggris.

Mason Mount memiliki tinggi badan 181 cm dan beratnya sekitar 76 kg. Ia dikenal sebagai gelandang serba bisa yang tangguh dan memiliki visi permainan yang baik. Mount memiliki kaki dominan kanan dan memiliki kemampuan teknis yang baik dalam mengendalikan bola dan keras dalam melakukan tendangan.

Sejak membela Chelsea FC pada tahun 2017, Mason Mount telah tampil impresif dan mendapatkan pengakuan di level klub. Dia telah berperan penting dalam membantu Chelsea meraih berbagai gelar, termasuk Liga Europa dan Liga Champions UEFA. Selain itu, dia juga telah mendapatkan penghargaan individu seperti Pemain Muda Terbaik Tahunan Chelsea.

Mason Mount juga menjadi salah satu pemain muda yang diharapkan untuk memberikan kontribusi besar bagi tim nasional Inggris. Ia dipanggil untuk pertama kalinya ke tim senior pada tahun 2019 dan sejak itu telah menjadi bagian penting dalam kesuksesan tim nasional.

Biodata Mason Mount menunjukkan bahwa ia adalah seorang gelandang muda yang berbakat dan memiliki potensi besar untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam karir sepakbolanya. Dengan dedikasi dan keterampilannya yang terus berkembang, Mason Mount diharapkan akan menjadi pemain yang tidak hanya sukses di klub tetapi juga berkontribusi bagi tim nasional Inggris di masa depan.

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Profesional

Mason Mount adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang saat ini bermain untuk Manchester United FC sejak Juli 2023. Sebelumnya, ia telah menjalani perjalanan karier yang cukup mengesankan.

Mount pertama kali bergabung dengan akademi Chelsea FC pada tahun 2005 dan menghabiskan sebagian besar kariernya di klub tersebut. Pada musim 2017-2018, dia dipinjamkan ke SBV Vitesse di Eredivisie, Liga Belanda. Selama di sana, Mount tampil mengesankan dengan mencetak 14 gol dalam 39 penampilan.

Setelah kembali dari masa pinjamannya, Mount mendapat kesempatan bermain untuk skuad utama Chelsea FC pada tahun 2018. Ia juga sempat dipinjamkan ke Derby County FC di EFL Championship pada musim yang sama. Di Derby County, Mount tampil cemerlang dan menjadi salah satu andalan tim dengan mencetak 11 gol dalam 44 penampilan.

Performa impresifnya tidak hanya mendapat perhatian klub, tetapi juga timnas. Mount pertama kali dipanggil untuk bermain untuk timnas Inggris di level U-19 pada Maret 2017. Dia kemudian bermain untuk timnas Inggris U-21 dan pada bulan Oktober 2018, ia mendapatkan panggilan untuk timnas senior Inggris. Sejak itu, Mount telah tampil dalam beberapa pertandingan penting bersama timnas.

Perjalanan karier profesional Mason Mount yang dimulai dari akademi Chelsea FC hingga saat ini bersinar cemerlang. Dengan keahliannya dalam mencetak gol dan kemampuannya yang sangat teknis, Mount dianggap sebagai salah satu bakat terbesar dalam sepak bola Inggris. Harapannya, Mason Mount akan terus mengukir prestasi gemilang dalam karier sepak bola profesionalnya.

 

4 dari 5 halaman

Gelar dan Pencapaian

Mason Mount adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris yang saat ini bermain untuk klub Chelsea FC dan juga tim nasional Inggris. Dia telah berhasil meraih beberapa gelar dan pencapaian penting dalam karirnya.

Pertama-tama, Mason Mount berhasil meraih gelar paling bergengsi di Eropa, yaitu Liga Champions. Pada musim 2020/2021, Chelsea FC yang menjadi klubnya, berhasil menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dalam final. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Mason Mount sebagai seorang pemain muda.

Selain itu, Mason Mount juga berhasil meraih gelar FIFA Club World Cup pada tahun 2022 bersama Chelsea FC. Ini adalah kejuaraan antarklub yang diikuti oleh juara-juara dari masing-masing benua.

Selanjutnya, Mason Mount juga menjadi pemenang UEFA Super Cup pada musim 2021/2022. Turnamen ini merupakan pertandingan antara juara Liga Champions dan juara Liga Europa dari musim sebelumnya.

Pada tahun 2024, Mason Mount meraih gelar Piala FA Inggris bersama klub Manchester United. Ini merupakan gelar domestik yang juga memiliki nilai yang sangat penting bagi pemain sepak bola di Inggris.

Selain gelar-gelar tersebut, Mason Mount juga berhasil meraih beberapa gelar di level pemuda. Dia menjadi pemenang UEFA Youth League bersama Chelsea FC pada musim 2015/2016. Selain itu, dia juga menjadi juara Eropa U-19 bersama tim nasional Inggris pada tahun 2017. Dan dia juga meraih gelar English Youth League (U18) pada musim 2016/2017.

Dengan pencapaian ini, tidak diragukan lagi bahwa Mason Mount adalah seorang pemain yang sangat berbakat dan sukses dalam karirnya. Dia telah berhasil meraih beberapa gelar bergengsi baik di level klub maupun tim nasional, menunjukkan kualitas dan kontribusinya yang luar biasa dalam dunia sepak bola.

5 dari 5 halaman

Fakta Menarik tentang Mason Mount

Mason Mount, pemain sepak bola Inggris yang kini bermain untuk Chelsea, memiliki banyak fakta menarik mengenai perjalanan karirnya. Berikut adalah lima fakta menarik tentang Mason Mount:

1. Mengikuti jejak ayahnya

Perjalanan karir Mason Mount dimulai sejak usia dini, dipengaruhi oleh sang ayah, Tony Mount, seorang mantan pemain sepak bola dan pelatih di liga non-profesional. Sejak usia empat tahun, Mason sudah bergabung dengan akademi sepak bola Baorhunt FC, yang didirikan oleh Tony. Ayahnya ini mengajarkan nilainilai kerja keras dan dedikasi kepada Mason, dan mengutamakan pentingnya kontribusi bertahan dan serangan di atas lapangan.

2. Keputusan penting

Pada tahun 2014, saat berusia 15 tahun, Mason Mount menghadapi keputusan penting apakah menerima beasiswa di Chelsea atau mencari tawaran menarik lainnya. Meskipun ada keprihatinan terkait kebijakan transfer Chelsea yang cenderung mendukung pemain berpengalaman daripada bakat muda, Mount tetap teguh pada tekadnya untuk mengejar mimpinya di klub masa kecilnya tersebut. Keluarganya pun mendukung keputusannya dan percaya pada determinasinya untuk sukses dan mencatat prestasi di Chelsea.

3. Sahabat baik Declan Rice

Mason Mount dan Declan Rice memiliki ikatan persahabatan yang erat selama lebih dari 12 tahun, dimulai ketika mereka bertemu di Akademi Cobham Chelsea saat usia delapan tahun. Keduanya memiliki impian menjadi pemain sepak bola profesional dan bermain untuk timnas Inggris. Meskipun Mount tetap di Chelsea dan Rice menjadi pemain kunci di West Ham, persahabatan mereka tetap berlanjut. Mereka sering menghabiskan waktu bersama di London dan bahkan bermain sepak bola bersama. Namun, Mount sempat mendapat kritik karena memata-matai pembatasan lockdown COVID-19 tahun 2020.

4. Pemain muda terbaik di Kejuaraan Eropa U-19

Perjalanan impresif Mason Mount dimulai saat ia berhasil mencetak prestasi di tim muda Chelsea dari tahun 2015 hingga 2017. Ia dua kali memenangkan Piala FA Junior dan UEFA Youth League. Prestasinya semakin menonjol ketika ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Inggris dalam Kejuaraan Eropa U-19 UEFA tahun 2017. Ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan dengan mencetak dua gol dan tiga assist. Kesuksesan ini sekaligus membuktikan bahwa Mason Mount adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di Inggris, dan pada tahun 2018 ia dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional senior setelah masa peminjaman yang sukses di Derby County.

5. Pendukung fanatik Portsmouth di masa kecil

Meskipun Mason Mount sudah memiliki afiliasi dengan Stamford Bridge sejak berusia enam tahun, ia lahir di Portsmouth dan tumbuh dalam keluarga yang mendukung Portsmouth FC. Kenangan sepak bola pertamanya adalah saat ia menghadiri pertandingan Portsmouth saat usia empat atau lima tahun, di mana ia terpesona oleh atmosfer yang membangkitkan semangat di Fratton Park, stadion Portsmouth. Mount selalu menghargai kenangan tersebut dan tetap mengapresiasi atmosfer yang luar biasa di stadion tersebut.

Itulah lima fakta menarik tentang Mason Mount, pemain muda berbakat yang telah mencatatkan prestasi gemilang dan menginspirasi banyak penggemar sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.