Sukses

Top 3 Berita Bola: Real Madrid Raih Gelar Juara LaLiga Spanyol Usai Barcelona Kalah Telak di Tangan Girona

Real Madrid sudah mengumpulkan 87 poin dari 34 pertandingan, yang membuat mereka tak lagi bisa dikejar oleh Girona dan Barcelona meski kompetisi LaLiga Spanyol masih berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dipastikan jadi juara LaLiga Spanyol 2023/2024 menyusul kekalahan rival abadi mereka Barcelona di pekan ke-34, Sabtu lalu (4/5/2024). Barca kalah telak 2-4 saat tandang ke markas Girona di Stadion Montilivi.

Los Blancos langsung dipastikan mengunci gelar juara menyusul kemenangannya atas Cadiz pada pertandingan sebelum laga Barcelona digelar.

Jude Bellingham dan kawan-kawan telah mengumpulkan 87 poin dari 34 pertandingan, yang membuat mereka tak lagi bisa dikejar oleh Girona dan Barcelona meski kompetisi masih berlangsung.

Sedangkan, kekalahan dari Girona membuat skuad racikan Xavi Hernandez dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol lantaran harus turun kasta ke peringkat 3 dengan perolehan 73 poin dari 34 pertandingan.

Menilik jalannya laga, duel Girona vs Barcelona langsung berjalan panas, sesaat setelah kick-off. Tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Andreas Christensen pada menit ke-3, tetapi langsung mampu disamakan oleh Artem Dovbyk semenit berselang.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Babak Belur di Tangan Girona, Real Madrid Kunci Gelar Juara

Barcelona harus menelan hasil pahit dalam pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (4/5/2024). Mereka babak belur dengan 4-2 kala bertamu ke markas Girona di Stadion Montilivi.

Hasil ini membuat skuad racikan Xavi Hernandez dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol lantaran harus turun kasta ke peringkat 3 dengan perolehan 73 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, rival sengit mereka Real Madrid langsung dipastikan mengunci gelar juara menyusul kemenangannya atas Cadiz di pekan ke-34 LaLiga pada Sabtu (4/5/2024).

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Jadwal dan Hasil Piala Thomas dan Uber 2024, Minggu 5 Mei: Indonesia atau China yang Jadi Juara?

Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2024 di Chengdu China sudah memasuki tahap akhir. Babak final akan digelar hari ini 5 Mei 2024. Dua laga final sama-sama mempertemukan Indonesia dengan China.

Tim Piala Thomas Indonesia menang 3-0 atas Chinese Taipei di babak semifinal. Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano dan Jonatan Christie tampil cemerlang menyumbangkan poin kemenangan untuk Indonesia.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Liga Inggris: Diwarnai Drama 2 Penalti, Manchester City Bantai Wolverhampton di Etihad

Manchester City sukses memetik kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers alias Wolves dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024 pada Sabtu (4/5/2024) malam hingga Minggu (5/5/2024) dini hari WIB.

Skuad racikan Pep Guardiola pesta gol dan membantai lawannya lewat keunggulan telak 5-1, sehingga membuat mereka tetap rapat dengan sang pemuncak klasemen sementara Arsenal.

Selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.