Sukses

4 Wonderkid yang Dilirik Manchester United Jelang Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United, salah satu klub sepak bola paling bergengsi di dunia, selalu mencari pemain muda berbakat untuk memperkuat skuad mereka. Jelang bursa transfer musim panas 2024, klub ini dikabarkan tengah memperhatikan empat wonderkid yang memiliki potensi besar. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tengah menjalani musim yang buruk di periode 2023/2024. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tampil memble, sehingga gagal menunjukkan taring di berbagai ajang.

Dalam kompetisi Carabao Cup misalnya, Setan Merah gagal mempertahankan gelar juara yang mereka petik musim lalu usai kalah 0-3 dari Newcastle di 16 besar. Alhasil, trofi kini pindah ke pangkuan Liverpool yang sukses menekuk Chelsea 1-0 dalam partai final, Februari lalu.

Sementara itu di ajang Liga Champions, pasukan Erik ten Hag sudah tersingkir sebelum mereka sempat melangkahkan kaki ke fase knock-out.

Manchester United bahkan tak memperole kesempatan tampil dalam perhelatan serupa musim depan lantaran mereka terlempar ke urutan 7 klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan perolehan 54 poin dari 34 laga.

Situasi tersebut membuat MU digadang-gadang bakal mengambil langkah penting di bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah pemain akan coba didatangkan ke Old Trafford demi mendongkrak kualitas skuad.

Menariknya, bukan hanya pemain papan atas sarat pengalaman, terdapat deretan wonderkid yang ikut masuk dalam daftar penggawa buruan Manchester United. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Vitor Roque (Barcelona)

Vitor Roque baru didatangkan ke Barcelona lewat bursa transfer Januari 2024. Pesepak bola berusia 19 tahun itu diikat dengan kesepakatan jangka panjang hingga Juni 2031. Manchester United pun kabarnya tertarik meminjam dia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski performa Roque belum begitu mentereng musim ini, Setan Merah nampaknya tetap akan berupaya mengangkut sang pemain lantaran mereka sudah lama melacak pesepak bola asal Brasil sejak sebelum dia pindah ke Barcelona.

Situs Transfermarkt mencatat Vitor Roque sejauh ini baru mendapat kepercayaan tampil dalam 13 pertandingan lintas ajang bersama Barcelona dengan membukukan 2 gol. Dia diharapkan dapat membantu meringkankan beban Rasmus Hojlund yang kini jadi satu-satunya penyerang andalan Setan Merah di lini depan.

3 dari 5 halaman

2. Maximilian Beier (Hoffenheim)

Maximilian Beier merupakan penggawa kelahiran 2002 yang sukses menunjukkan performa gemilang bersama Hoffenheim. Situs Transfermarkt mencatat dia telah mengoleksi 13 gol dan 4 assists dari 31 penampilan untuk timnya di Bundesliga 2023/2024.

Laporan mengungkap pemain muda asal Jerman itu pun turut masuk dalam daftar penggawa incaran Manchester United untuk memperkuat lini depan skuadnya jelang bursa transfer musim panas 2024.

Hanya saja, MU kemungkinan harus menghadapi persaingan dengan klub-klub papan atas lain lantaran Liverpool dan Brentford juga sempat dikaitkan dengan sang pemain. Adapun Beier saat ini memiliki klausul pelepasan di kisaran 30 juta euro.

4 dari 5 halaman

3. Joao Neves (Benfica)

Joao Neves merupakan gelandang asal Portugal yang baru menginjak usia 19 tahun. Kendati begitu, dia sudah berhasil menjadi sosok kunci bagi Benfica dengan mencatatkan total 52 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Manchester United digadang-gadang berminat menyewa jasa Neves di bursa transfer musim panas mendatang. Malahan, investor baru klub Sir Jim Ratlcliffe konon sudah memberi lampu hijau untuk merekrut sang pemain.

Adapun MU harus rela menggelontorkan dana cukup besar jika ingin mengamankan tanda tangan Neves di jendela transfer. Klausul pelepasannya saat ini mencapai 120 juta euro, dengan Benfica diklaim tak bakal melepas dia jauh dari harga klausul rilis.

5 dari 5 halaman

4. Francesco Camarda (AC Milan)

Francesco Camarda merupakan wonderkid sensasional milik AC Milan. Namanya menjadi ramai dibicarakan lantaran pemain berusia 16 tahun berhasil mencetak hampir 500 gol dalam kurang dari 100 pertandingan di berbagai ajang muda yang dia lakoni.

Manchester United pun menjadi salah satu klub yang diklaim berniat memboyong dia ke markasnya. Hanya saja, mereka bakal menghadapi tantangan sebab aturan Brexit membuat sang pemain tidak bisa pindah ke Inggris sebelum dia menginjak usia 18 tahun.

Lebih lanjut, AC Milan juga kemungkinan bakal berupaya menghalangi upaya MU mendapatkan tanda tangan Camarda. Laporan pada Maret lalu mengeklaim Rossineri ingin coba mempertahankan dia di San Siro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.