Sukses

Hasil Piala Thomas 2024: Bagas/Fikri Kalah, Indonesia vs Korea Selatan 1-1

Skor Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Thomas 2024 sementara imbang 1-1 setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 1-1 di pertandingan perempat final Piala Thomas 2024. Ini setelah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21 dan 12-21.

Melawan Korea Selatan, Indonesia menurunkan Bagas/Fikri sebagai ganda putra pertama. Sementara Fajar Alfian yang biasanya dipasangan dengan Muhammad Rian Ardianto dipasangan dengan Daniel Martin untuk ganda putra kedua.

Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5), Bagas/Fikri memberi perlawanan kepada Kang/Seo hingga skor 12-12. Tetapi setelah itu, ganda putra peringkat dua BWF itu tak membuat pasangan Indonesia ini tak berkutik dan menang 21-15.

Di game berdua, dominasi Kang/Seo tak terbendung lagi. Perolehan pasangan Korea Selatan ini melesat dan unggul 11-4. Upaya Bagas/Fikri untuk memberi perlawanan tak membuahkan hasil dan akhirnya menyerah 12-15.

"Kami kecewa dengan penampilan kami hari ini, mohon maaf kepada tim belum bisa menyumbang poin," kata Bagas setelah pertandingan.

"Harus diakui Kang/Seo hari ini bermain sangat in, sangat cepat. Kami tidak dibiarkan untuk mengembangkan permainan, ditutup terus dari awal sehingga kami selalu dalam kondisi tertekan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anthony Sinisuka Ginting Menang

Pada partai pertama, Indonesia meraih poin lewat Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra pertama Indonesia itu mengalahkan Jeon Hyeok Jin.

Namun, Anthony Ginting harus susah payah dapat mengalahkan tunggal putra Korea Selatan itu. Dia dipaksa bermain rubber game sebelum menang 14-21, 21-16, dan 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Thomas 2024 Indonesia vs Korea Selatan

Anthony Sinisuka Ginting vs Jeon Hyeok Jin 14-21, 21-16, 21-16

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21

Jonatan Christie vs Cho Geonyeop

Fajar Alfian/Daniel Martin vs Ki Dong Ju/Kim Won Ho

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.