Sukses

Top 3 Berita Bola: Kiprah Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024, Kompak Lolos Final untuk Tantang China

Ajang Piala Thomas dan Uber 2024 memasuki partai puncak. Tim bulu tangkis putra dan putri kompak mengamankan tiket tampil di babak final usai menaklukkan lawan-lawannya dalam laga empat besar di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Sabtu (4/5/2024).

Liputan6.com, Jakarta Ajang Piala Thomas dan Uber 2024 memasuki partai puncak. Tim bulu tangkis putra dan putri kompak mengamankan tiket tampil di babak final usai menaklukkan lawan-lawannya dalam laga empat besar yang dihelat di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, pada Sabtu (4/5/2024).

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan lebih dulu menyegel slot tanding di partai puncak Piala Uber 2024 setelah melakoni pertarungan sengit melawan Korea Selatan. Srikandi Merah Putih unggul dengan 3-2 berkat trio tunggal putri: Gregoria, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara itu, pasukan putra bulu tangkis Indonesia nampak tak terlalu kesulitan menyudahi perlawanan Chinese Taipei di fase empat besar, Sabtu (4/5/2024) sore WIB. Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan setelah menghajar Chou Tien Chen lewat dua game langsung 21-18, 21-19.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat disulitkan pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang Wang Chi-lin di partai ganda putra pertama. Mereka kehilangan game pembuka, tetapi berhasil mengamankan dua set selanjutnya dengan skor akhir 16-21, 21-19, dan 21-18.

Jonatan Christie lantas memastikan kemenangan Indonesia atas Taiwan. Dia menang straight game 21-11 dan 21-16 atas Wang Tzu Wei dalam pertarungan tunggal putra kedua di semifinal Piala Thomas 2024.

Adapun tim bulu tangkis putri dan putra kompak ditantang tuan rumah China di babak final. Terlepas dari hasil yang diraih, Indonesia sudah berhasil mencatatkan sejarahdengan pertama kali meloloskan tim putra dan putri ke final Piala Thomas serta Uber bersamaan sejak 1998 silam.

Kabar soal kiprah tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia di semifinal Piala Thomas dan Uber, Sabtu 4 Mei 2024, masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak selengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Piala Thomas dan Uber 2024, Sabtu 4 Mei: Siapa Lolos ke Final?

Piala Thomas dan Uber 2024 memasuki semifinal di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Sabtu (4/5/2024). Sebanyak empat tim terbaik di tiap kategori saling sikut demi tiket final.

Trio raksasa Asia Timur yakni China, Jepang, dan Korea Selatan tanpa kesulitan menembus semifinal Piala Uber 2024. Mereka ditemani Indonesia yang mencapai fase babak empat besar untuk kali pertama dalam 14 tahun.

Usai memperbaiki rekor pertemuan dengan menyisihkan Thailand 3-0 di perempat final, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan kini berharap dapat melanjutkan kejutan saat bersua Korea Selatan.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Curhat, Pemain Inter Miami 'Mengeluh' Jadi Rekan Setim Lionel Messi

Marcelo Weigandt berbagi pengalaman sebagai rekan setim Lionel Messi di Inter Miami. Meski mendapat kesempatan langka jadi teman salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, dia juga menyebut kondisi ini membuat pertandingan menjadi lebih berat.

Weigandt berpandangan demikian setelah melihat pendekatan para rival. Sosok berusia 24 tahun itu menyebut klub lawan selalu menganggap laga kontra Inter Miami sebagai final.

"Saya rasa mereka (lawan) akan memberikan intensitas yang sama. Setiap tim, ketika bermain melawan kami dan Lionel Messi, menganggap partai seolah-olah itu final," ungkap Weigandt.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Hasil Final Piala Asia U-23 2024: Drama Var dan Penalti di Injury Time, Jepang Bungkam Uzbekistan

Jepang keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 usai menaklukkan Uzbekistan 1-0 pada final di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (4/5/2024) dini hari WIB.

Bermain ketat pada waktu normal, skor akhirnya berubah memasuki menit tambahan waktu pertama. Fuki Yamada membawa Jepang memimpin lewat tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus jadi kali pertama Uzbekistan kebobolan sepanjang turnamen.

Drama tidak berhenti sampai di sini. Wasit memberi penalti kepada Uzbekistan setelah mendapat saran VAR karena tandukan Alisher Odilov mengenai tangan Hiroki Sekine.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.