Sukses

PSG Dikalahkan Barcelona, Donnarumma Panen Hujatan

Donnarumma dinilai tampil buruk dan berperan atas dua gol Barcelona ke gawang PSG tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint Germain harus menelan pil pahit kalah di kandang sendiri ketika menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/2024. PSG keok 2-3 dari Barca pada Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini memperberat langkah PSG untuk lolos ke babak semifinal. PSG harus menang pada leg kedua yang berlangsung di kandang Barcelona. Sedangkan Barca cuma butuh hasil imbang saja untuk melangkah ke empat besar.

Usai kekalahan dari Barca, fans PSG di media sosial ramai-ramai mengkritik dan menghujat kiper Gianluigi Donnarumma. Pria Italia itu dinilai sebagai salah satu biang keladi kekalahan.

Banyak fans PSG yang kesal dengan kinerja Donnarumma dan membanding-bandingkannya dengan kiper sebelumnya Keylor Navas yang kerap bersinar di Liga Champions.

Donnarumma dianggap melakukan kesalahan pada gol pertama dan ketiga Barcelona. Pada gol pertama, Donnarumma gagal menghalau umpan silang Lamine Yamal dengan sempurna. Akibatnya bola jatuh ke kaki Raphinha yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terburuk Donnarumma

Kemudian pada gol ketiga, Donnarumma hanya diam saja saat bola sepak pojok Ilkay Gundogan melintas di gawangnya. Akibatnya si kulit bundar kemudian bisa disundul Andreas Christensen guna membuat gol kemenangan. Donnarumma seharusnya bisa menepis bola tersebut.

"Salah satu penampilan terburuk seorang penjaga gawang yang pernah saya lihat di Liga Champions. Penampilannya adalah bencana. Anti-kompetitif," ujar penulis El Confidencial, Albert Ortega.

3 dari 3 halaman

Kinerja Donnarmma di PSG

 Sebelum dua blunder tersebut, Donnarumma juga melakukan kesalahan saat mengantisipasi sepak pojok di awal pertandingan. Bola disundul Robert Lewandowski. Beruntung bek Nuno Mendes bisa menyapunya tepat di garis gawang.

Kinerja Donnarumma dianggap menurun drastis dibandingkan ketika masih memperkuat AC Milan. Di PSG, Donnarumma kerap membuat blunder. Fans PSG pun mulai berharap Donnarumma segera pindah dari Parc des Princes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.