Sukses

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tembus 4 Besar, Chelsea Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Berbeda dengan Chelsea yang imbang lawan tim juru kunci Sheffield United, Tottenham Hotspur naik ke urutan ke 4 usai kalahkan Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur merangsek ke posisi 4 besar usai mengalahkan Nottingham Forest 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Senin dini hari WIB (8/4/2024).

Tiga gol kemenangan Tottenham tercipta lewat bunuh diri Murillo, Mickey van de Ven dan Pedro Porro. Sedangkan, gol hiburan Nottingham dicetak Chris Wood.

Hasil ini membuat The Lilywhites naik ke urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Spurs berhasil menggusur Aston Villa berkat keunggulan selisih gol.

Pada pertandingan sebelumnya, tim juru kunci, Sheffield United, sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 di Stadion Bramall Lane, dini hari tadi.

Hasil imbang ini membuat Chelsea masih terpaku di posisi kesembilan dengan perolehan 44 poin. Sebaliknya, Sheffield masih terbenam di dasar klasemen dengan 19 angka.

Pada laga Chelsea kontra Sheffield, The Bules meski pada awalnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawannya akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-11 lewat sontekan Silva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheffield Beri Perlawanan Sengit

Gol cepat Chelsea membuat Sheffield segera bangkit dan mengambil kendali permainan. Pada menit ke-32 Bogle bisa menjebol gawang Chelsea dan merubah skor menjadi 1-1.

Di awal babak kedua, Sheffield bermain lebih agresif. Namun, malah Chelsea malah bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-66 melalui tendangan Noni Madueke.

Perlawanan kembali diperlihatkan Sheffield. Mereka terus menerus mengurung pertahanan Chelsea yang mulai mengendur permainannya.

Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit 90+3, tendangan Oli McBurnie usai mendapat umpan dari McBurnie menjebol gawang Chelsea.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.