Sukses

Hasil Liga Inggris: Ditahan Liverpool di Old Trafford, Tren Tanpa Kemenangan Manchester United Berlanjut

Manchester United gagal memetik kemenangan saat menjamu Liverpool dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford pada Minggu (7/4/2024) malam WIB yang membuat tren tanpa kemenangannya terus berlanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United gagal memetik kemenangan saat menjamu Liverpool dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford pada Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Anak-anak asuh Erik ten Hag harus puas bermain imbang 2-2 yang membuat tren tanpa kemenangan mereka di Premier League terus berlanjut, setelah sebelumnya gagal mencuri poin penuh dari Brentford dan Chelsea di dua laga terdahulu.

Sementara itu bagi Liverpool, catatan seri ini juga membuat mereka tak berhasil merebut posisi puncak klaemen dari tangan Arsenal. Pasukan Jurgen Klopp duduk di peringkat 2 tabel sementara Liga Inggris setelah mengoleksi jumlah poin identik dengan The Gunners dan hanya unggul 1 angka dari Manchester City di urutan 3.

Menilik jalannya laga, Manchester United sejatinya mengawali duel di kandang sendiri dengan tak buruk-buruk amat. Gol cepat nyaris tercipta pada menit ke-2 lewat aksi Alejandro Garnacho yang memanfaatkan umpan dari Marcus Rasjford, andai bendera offside tak oleh hakim garis.

Liverpool langsung berbalik dominan dan melancarkan serangan semenit berselang. Dominik Szoboszlai mendapat kesempatan apik untuk mengoyak jaring Andre Onana dari sisi kiri kotak penalti, tetapi upayanya sanggup digagalkan oleh kiper asal Kamerun.

Gempuran terus diberikan oleh tim tamu, dengan Szoboszlai kembali menebar ancaman di menit 18. Malang bagi Liverpool lantaran aksinya kali ini melebar dari tiang dekat, sehingga gagal membuahkan angka pertama bagi The Reds.

Kebuntuan akhirnya baru bisa dipecah 5 menit setelahnya. Liverpool membuka keunggulan lewat gol Luis Diaz pada menit 23. Berawal dari tendangan sudut Andrew Robertson, Darwin Nunez menanduk bola yang disambar dengan kaki kanan oleh Diaz. Skor sementara berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Manchester United coba menyamakan kedudukan pada menit 27 lewat free kick Bruno Fernandes. Casemiro berupaya meneruskannya dengan umpan sundulan, tetapi bola gagal disambut oleh Rasmus Hojlund.

MU masih kesulitan memecah telur di papan skor. Alih-alih membongkar pertahanan Liverpool, justru tuan rumah yang nyaris berkali-kali dibobol oleh tamunya di sisa waktu babak pertama. Keuntungan bagi Setan Merah lantaran tak ada peluang yang berhasil dikonversi The Reds di sisa babak pertama. Kedudukan 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Manchester United Vs Liverpool

Barulah di awal babak kedua, Manchester United sanggup membuat Old Trafford bergemuruh. Bruno Fenandes secara menakjubkan melepas tendangan jarak jauh cantik yang gagal dijangkau oleh Caoimhin Kelleher lantaran kiper Liverpool sudah maju terlalu jauh dari gawang. Kedudukan berubah menjadi 1-1 ketika laga berjalan 50 menit.

Kedua tim sama-sama getol mencoba menambah torehan gol setelahnya. Namun, Manchester United jadi tim yang lebih dulu mencetak angka kedua usai Kobbie Mainoo melepas tembakan dari tepi kotak penalti yang menyasar sudut kiri gawang The Reds pada menit 67.

Liverpool yang balik tertinggal dari tim tamu langsung membuat perubahan dengan menarik keluar Darwin Nunez serta Wataru Endo untuk masing-masing digantikan oleh Cody Gakpo dan Harvey Elliott. Sayangnya, upaya itu tak kunjung membuahkan angka penyeimbang yang dinanti hingga laga memasuki 15 menit akhir waktu normal.

Kesempatan emas baru diperoleh The Reds pada menit 82. MU yang sejatinya tinggal mempertahankan keunggulan dari Liverpool malah membuat kesalahan setelah Aaron Wan-Bissaka melanggar Elliott di kotak terlarang.

Mohamed Salah yang turun jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Pesepak bola asal Mesir mengecoh Andre Onana dan mengantar bola menemui jaring MU, sehingga skor kembali berubah imbang 2-2.

Laga berjalan makin panas memasuki menit-menit akhir. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan, baik oleh Manchester United maupun Liverpool. Kedudukan seri 2-2 tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester United Vs Liverpool

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Willy Kambwala, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Casemiro, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Virgil van Dijk, Jarell Amorin Quansah, Andrew Robertson; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.