Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang Dramatis Atas Manchester United, Liverpool Gusur Arsenal Kembali ke Puncak

Manchester United kalah dramatis saat bertandang ke markas Chelsea di pekan ke-31 Liga Inggris 2023/2024, sedangkan Liverpool sukses gusur Arsenal dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Laga sengit dan dramatis terjadi saat Chelsea menjamu Manchester United di pekan ke-31 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Inggris, Jumat dini hari (5/4/2024). Setan Merah kalah 3-4 gara-gara dua gol di menit akhir.

Manchester United hingga waktu normal akhir babak kedua masih unggul 3-2 berkat dua gol Alejandro Garnacho dan satu lagi Bruno Fernandes.

Namun, Chelsea yang sebelumnya sudah mencetak dua gol melalui Conor Gallagher dan Cole Palmer berhasil membalikan keadaan di injury time berkat gol penalti Palmer.

Kemenangan ini membuat posisi Chelsea naik ke peringkat 10. Sedangkan, kekalahan tersebut tidak mengubah posisi MU di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris.

Pada laga sebelumnya, Liverpool berhasil menggusur lagi posisi Arsenal dari puncak klasemen sementara setelah mereka berhasil menaklukkan Sheffield United 3-1 di Anfield, dini hari WIB.

Liverpool kini mengumpulkan 70 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Arsenal yang sebelumnya sempat menduduki posisi teratas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cole Palmer Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea

Sejak awal pertandingan duel Chelsea kontra MU berjalan ketat. Bahkan, Chelsea mampu unggul cepat lewat sepakan keras Gallagher.

Chelsea kemudian menambah keunggulan melalui tendangan penalti Cole Palmer. Namun, MU berhasil memperkecil ketinggalan melalui Garnacho. Malah, lima menit berselang tim tamu bisa comeback setelah Bruno Fernandes menjebol gawang Chelsea.

Manchester United berbalik unggul di babak kedua. Umpan Antony disambut tandukan keras Garnacho. Tak mau dipermalukan tamunya The Blues coba meningkatkan intensitas serangan.

Akhirnya, menit ke-90+10, Chelsea menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Palmer. Hanya satu menit berselang, Palmer menyempurnakan hattricknya dan membawa Chelsea menang atas 4-3 Man United.

3 dari 4 halaman

Kiper Ivo Grbic Bikin Blunder

Sementara itu, meski bermain di kandang lawan, Sheffield mampu memberikan perlawanan ketat. Namun, gawang mereka malah kebobolan setelah kiper Ivo Grbic melakukan blunder bola yang hendak dibuangnya membentur Darwin Nunez dan bergulir ke gawang.

Liverpool terus menggempur pertahanan Sheffield usai gol pertama. Meski banyak peluang tercipta, mereka gagal menambah keunggulan.

Sheffield kembali membuka harapan setelah Conor Bradley melakukan gol bunuh diri di menit ke-58. Namun, Liverpool kembali menguasai keadaan dan pada menit ke-76 mencetak gol kedua lewat tembakan keras Alexis Mac Allister.

Hingga akhirnya pada menit ke-90 Liverpool mengunci kemenangan setelah umpan Robertson ditanduk Gakpo yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.