Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan Masih Perkasa Usai Tekuk Empoli, AS Roma Gagal Menang

Inter Milan makin nyaman di puncak klasemen Serie A 2023/2024 usai mengalahkan tamunya Empoli, sebaliknya AS Roma gagal curi poin di markas Lecce.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan makin membuka peluang menjuarai Liga Italia 2023/2024 usai berhasil mencuri poin penuh di pekan ke-30. Nerazzurri menang 2-0 atas Empoli, Selasa dini hari WIB (2/4/2024) di Giuseppe Meazza.

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak Federico Dimarco dan Alexis Sanchez. Hasil ini membuat posisi mereka semakin solid di puncak klasemen sementara dengan 79 poin.

Pada laga sebelumnya, AS Roma hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Lecce di Ettore Giardiniero, Senin malam (1/4/2024). Tambahan satu poin ini membuat Roma masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Sementara itu, pada pertandingan Inter Milan kontra Empoli, tuan rumah langsung menggebrak lawannya sejak menit awal. Hasilnya, pada menit ke-5, tembakan keras Dimarco sudah mengoyak jala gawang tamunya.

Ketinggalan satu gol, Empoli segera memberikan perlawanan. Mereka terus menekan Inter Milan untuk mengejar gol penyeimbang, namun masih gagal mencetak gol penyeimbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alexis Sanchez Tambah Keunggulan Tuan Rumah

Di babak kedua Inter kembali mendominasi permainan dan terus mengurung Empoli. Meski begitu, tim tamu juga masih mampu memberikan tekanan balik.

Namun, menit ke-81, Inter berhasil menambah gol kedua. Alexis yang berdiri bebas di dalam kotak penalti menyelesaikannya dengan tendangan keras. Skor 2-0 tak berubah hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Roma Kesulitan Menjebol Gawang Lecce

Pada pertandingan lain, AS Roma meski diunggulkan dan banyak menguasai bola selalu kesulitan menembus pertahanan Lecce. Tercatat mereka hanya melepas 3 shots on target.

Sebaliknya, Lecce lebih banyak mengancam dan membahayakan gawang lawan. Mereka melepas total 27 percobaan tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran.

Roma beruntung bisa menghindari kekalahan. Mereka tidak bermain lebih baik, tapi ujung-ujungnya berhasil menjaga gawang tidak kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.