Sukses

LeBron James Pecahkan Rekor Abadi Michael Jordan di NBA

LeBron James melewati rekor Michael Jordan di NBA yang sudah bertahan sangat lama.

Liputan6.com, Jakarta- LeBron James belum berhenti mengukir rekor. Pada Senin (1/4/2024) pagi WIB, LeBron memecahkan rekor milik Michael Jordan yang sudah bertahan cukup lama saat Los Angeles Lakers menang 114-106 atas Brooklyn Nets.

Pada laga kontra Nets, LeBron James menghasilkan 40 poin yang menyamai pencapaian tertinggi di NBA 2023/2024. Ini menjadi kali ke-672, LeBron mampu mencetak setidaknya 30 poin dalam satu pertandingan NBA.

LeBron pun memecahkan rekor milik Jordan. Sebelumnya Jordan merupakan pemain paling sering membuat 30 poin lebih di satu laga NBA dengan 671 kali. Rekor ini dihitung dari musim reguler dan play-off. Yang luar biasa, LeBron cuma butuh 413 laga untuk mencapainya.

Rekor ini menambah panjang daftar rekor yang dibuat LeBron. Pada musim ini LeBron baru saja menorehkan sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak 40.000 poin di NBA. LeBron merupakan pemain tersubur dalam sejarah NBA.

Saat melawan Nets, LeBron tampil sangat baik. Dia melesakkan sembilan dari 10 percobaan tembakan tiga angka. Ini menyamai perolehan terbaiknya selama berkiprah di NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Davis dan Hachimura

Melawan Nets, Lakers memulai laga dengan sangat baik. Mereka tancap gas dan unggul jauh 31-11 pada kuarter pertama. Namun Nets bisa mengejar di kuarter tiga setelah membuat 35 poin dan meredam Lakers hanya menghasilkan 23 angka.

Namun momentum kebangkitan Nets bisa diredam Lakers di kuarter empat sehingga akhirnya bisa tetap menang dengan skor 116-104.

Selain LeBron, Anthony Davis juga bermain baik di laga ini dengan raihan double-double 24 poin dan 14 rebound. Rui Hachimura menyusul dengan 20 angka dan 10 rebound. Di kubu Nets, Cam Thomas yang memimpin dengan 30 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini