Sukses

Rodrygo Rela Berkorban Demi Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Bintang Real Madrid Rodrygo membuat pernyataan mengejutkan soal posisinya jelang kedatangan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola berusia 23 tahun mengaku tak masalah dijadikan cadangan pasca tibanya bintang Prancis di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid Rodrygo membuat pernyataan mengejutkan soal posisinya jelang kedatangan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola berusia 23 tahun menyiratkan dirinya tak masalah jika dijadikan pemain cadangan pasca tibanya bintang Prancis di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Mbappe memang sudah santer dikabarkan bakal hijrah ke klub raksasa LaLiga pada akhir musim ini. Pemain kelahiran 1998 ogah memperpanjang masa tinggal di Parc des Princes usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) dijadwalkan berakhir pada Juni 2024.

Kabar kepindahan Mbappe makin santer berembus menyusul adanya sejumlah indikasi kedekatan sang pemain dengan Los Blancos. Rekan setimnya di Prancis, Aurelien Tchouameni juga sempat membocorkan bahwa sang kompatriot segera bergabung dengan klubnya musim depan.

Kedatangan Kylian Mbappe di El Real pun berpotensi menciptakn turbulensi dalam komposisi lini depan. Seperti diketahui, Carlo Ancelotti sejatinya sudah punya andalan dalam diri Jude Bellingham, Vinicius Junior, Rodygo, serta Joselu di Bernabeu.

Hadirnya penggawa Timnas Prancis tak ayal berpotensi membuat salah satu nama tergusur. Rodrygo yang kerap menjadi sosok kunci Real Madrid mengaku tak keberatan apabila dirinya terpaksa mundur ke bangku cadangan menyusul transfer Mbappe musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Rodrygo soal Kedatangaan Kylian Mbappe

"Mbappe ke Real? Saya rasa (komentar saya) hampir sama dengan apa yang dikatakan para jurnalis, saya percaya pada kalian (media)! Namun, saya (sebenarnya) tidak tahu apa yang sedang terjadi," ucap Rodrygo dalam pernyataan yang dilansir dari akun X pakar transfer Fabrizio Romano.

"Jika Mbappe datang (ke Real Madrid), lalu saya dijadikan cadangan? Hal itu bakal jadi masalah yang membahagiakan buat manajer (Carlo Ancelotti). Yang jelas, saya hanya fokus pada Real Madrid," sambung pesepak bola berusia 23 tahun.

3 dari 4 halaman

Perekrutan Mbappe Diwanti-wanti Presiden Barcelona

Sebelumnya, rencana perekrutan Kylian Mbappe oleh Real Madrid sempat diwanti-wanti oleh Presiden Barcelona Joan Laporta. Ia menilai kehadiran bintang Timnas Prancis memang berpotensi memicu munculnya masalah dalam skuad Los Blancos.

"Dalam hal ini, saya tidak merasa iri sama sekali (usai Real Madrid dikabarkan bakal merekrut Kylian Mbppe)," ungkap Joan Laporta kepada Mundo Deportivo saat dimintai komentar soal minat rival sengitnya terhadap bintang Prancis.

"Namun, saya tidak yakin apakah mereka akan menandatangani kontrak dengan Mbappe atau tidak. Mari kita lihat. Jika mereka melakukannya, mereka mungkin akan menghadapi masalah," sambung Presiden Barca.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Klasemen LaLiga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.