Sukses

Manchester United Terancam Gagal Bajak Pengganti Andre Onana dari Real Madrid

Manchester United kembali diterpa kabar buru jelang bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah terancam gagal mendapatkan pengganti Andre Onana dari Real Madrid lantaran sosok incarannya, Andriy Lunin, bakal menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali diterpa kabar buru jelang bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah terancam gagal mendapatkan pengganti Andre Onana dari Real Madrid lantaran sosok incarannya, Andriy Lunin, bakal menandatangani kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, performa penjaga gawang MU Andre Onana memang angin-anginan musim ini. Dia baru didatangkan dari Inter Milan di jendela transfer pertengahan tahun lalu, dan langsung jadi langganan blunder dalam berbagai kompetisi.

Kiper asal Kamerun menjadi salah satu biang kerok di balik kegagalan Manchester United tembus ke fase knock-out Liga Champions 2023/2024.

Meski penampilan dia sejatinya mulai membaik awal tahun ini, MU dilaporkan sudah mulai membidik sosok lain untuk menggantikan posisi Onana.

Adalah kiper Real Madrid Andriy Lunin yang masuk dalam radar incaran MU. Pemain asal Ukraina itu tampil menjanjikan selama jadi pengganti Thibaut Courtois yang menepi sementara akibat cedera ACL.

Lunin tampil perkasa di bawah mistar gawang dan sukses mengantar Los Blancos jadi penguasa klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 75 poin dari 30 laga.

Pesepak bola berusia 25 tahun juga berperan membantu Madrid tembus dari babak 16 besar Liga Champions untuk menghadapi Manchestser City di perempat final, April ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Ambil Langkah

Manchester United sendiri sebenarnya sudah berupaya ambil langkah untuk merekrut Andriy Lunin dari tim raksasa LaLiga. Laporan Nacional yang dilansir dari Football Transfers akhir Maret lalu mengeklaim Setan Merah mulai memberi tawaran kepada kiper beruia 25 tahun jelang bursa transfer musim panas 2024.

MU memang ingin memanfaatkan situasi Lunin yang terancam tak lagi dimainkan sebagai kiper utama, apabila rekannya Thibaut Courtois kembali dari cedera. Walau begitu, pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap Los Blancos masih ingin mempertahankan sang pemain dengan menyodorkan kontrak baru baginya di Bernabeu.

"Diketahui, Real Madrid sudah menyiapkan proposal kontrak baru untuk Andriy Lunin. Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada Juni 2025, tetapi Real tentu menginginkan Lunin untuk bertahan," tulis Romano dalam ciutannya di X.

"Itu akan bergantung pada keputusan Lunin, tetapi klub dan manajer mempercayai dia ketika mereka menunggu Courtois kembali (dari cedera)," sambung pakar transfer tersebut.

3 dari 4 halaman

Andriy Lunin Bakal Segel Kontrak Baru

Pernyataan Fabrizio Romano kala itu nampaknya segera menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Klaim terkini mengungkap Real Madrid optimistis pihaknya mampu menyegel Lunin dengan kesepakatan baru.

"Real Madrid sekarang percaya diri pihaknya dapat mencapai kesepakatan akhir dengan Andriy Lunin mengenai kontrak baru," tulis Romano di X, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Real ingin Lunin bertahan dan menjadi bagian dari proyek mereka, meski mereka tetap menunggu Courtois sebagai n1 GK (kiper nomor satau) lagi mulai musim depan. Proposal kontrak, sudah siap, seperti yang diumumkan dua minggu lalu," tambah dia.

Kabar tersebut tak ayal menjadi pukulan besar buat Manchester United yang sudah menanti-nanti datangnya pengganti Andre Onana. Setan Merah harus kembali menebar radar demi menemukan sosok potensial lain jika mereka serius ingin menambah pasokan kiper di bursa transfer musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.