Sukses

Hasil LaLiga: Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Usai Kalahkan Athletic Bilbao di Bernabeu

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 75 angka, dan meninggalkan cukup jauh rivalnya Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menaklukkan tamunya Athletic Bilbao 2-0 pada laga lanjutan LaLiga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (1/4/2024). Los Blancos menang 2-0 berkat dua gol yang diborong Rodrygo Goes.

Dengan kemenangan ini Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 75 angka. Mereka meninggalkan cukup jauh rivalnya Barcelona yang ada di posisi kedua yang memiliki 67 poin.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung tampil agresif dengan operan bola-bola pendek. Tak butuh lama saat laga berjalan 8 menit, Rodrygo berhasil mencetak gol lewat tembakan keras dari depan kotak penalti.

Ketinggalan gol cepat, Bilbao langsung memberikan perlawanan. Namun, tim tamu masih kesulitan menembus lini belakang Real Madrid.

Sebaliknya, Real Madrid juga berpeluang menambah gol, salah satunya diperoleh Aurelien Tchouameni. Sayang, bola tandukannya melebar tipis di sisi gawang Athletic Bilbao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rodrygo Pertegas Kemenangan Real Madrid

Di babak kedua, Madrid masih tampil dominan, tapi Bilbao mendapatkan sejumlah kesempatan untuk melawan.

Tuan rumah memiliki peluang bagus menggandakan kedudukan di menit 49. Diaz melepas tendangan yang mengenai mistar gawang Athletic Bilbao.

Namun, hingga pertengahan babak kedua, Madrid belum benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Hingga akhirnya menit ke-73, mereka mampu menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Lewat serangan balik, Bellingham membawa bola di tengah lapangan, kemudian memberikan umpan pada Rodrygo dan meneruskan dengan tembakan ke tiang dekat. Hingga pertandingan usai tidak ada gol tambahan

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-2-2-2): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni; Bellingham, Valverde; Rodrygo, Diaz

Pelatih: Carlo Ancelotti

Athletic Bilabo (4-2-3-1): Agirrezabala; Lekue, Paredes, Alvarez, De Marcos; Prados, Vesga; Berenguer, Sancet, I. Williams; Guruzeta

Pelatih: Ernesto Valverde

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.