Sukses

Real Madrid Rekrut Kylian Mbappe, Barcelona Ngebut Kejar Erling Haaland

Klub raksasa LaLiga Barcelona nampaknya tak ingin ketinggalan dari pesaing beratnya, Real Madrid, dalam hal merekrut striker papan atas baru. Dengan kepindahan Kylian Mbappe menuju Santiago Bernabeu yang segera terwujud musim panas ini, Blaugrana diklaim mulai mengadakan pembicaraan dengan Erling Haaland.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa LaLiga Barcelona nampaknya tak ingin ketinggalan dari pesaing beratnya, Real Madrid, dalam hal merekrut striker papan atas baru.

Dengan kepindahan Kylian Mbappe menuju Santiago Bernabeu yang segera terwujud musim panas ini, Blaugrana diklaim mulai mengadakan pembicaraan dengan Erling Haaland sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari rival sengitnya.

Adapun Mbappe sendiri memang diketahui bakal kehabisan kontrak di Paris Saint-Germain akhir musim ini. Dia hendak mencari tantangan baru di luar negeri, sehingga memilih tidak memperpanjang masa tinggal bersama kubu Ligue 1.

Praktis Real Madrid langsung menjadi klub yang dikaitkan dengan Mbappe pasca merebaknya kabar kepergian sang pemain dari Parc des Princes.

Tim besutan Carlo Ancelotti memang sudah lama dikaitkan dengan pesepak bola berusia 25 tahun, mengingat mereka sempat nyaris merekrutnya secara gratis pada 2022 sebelum Mbappe membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak baru di Les Parisiens.

Barcelona pun tak ingin ketinggalan memanaskan persaingan LaLiga dengan menghadirkan lawan yang sepadan buat Kylian Mbappe. Kabar menyebut Blaugranaa mencoba melakukan pendekatan jangka panjang untuk merekrut Erling Haaland pada 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Suksesor Lewandowski

Melansir laporan Football Transfers, Barcelona menargetkan Haaland menjadi suksesor Robert Lewandowski di Catalan. Alhasil perekrutan bomber Norwegia pun dirancang bertepatan dengan waktu kepergian Lewandowski.

Blaugrana juga sudah mulai mengambil langkah signifikan dengan bertemu bersama agen Haaland, Rafaela Pimenta. Laporan mengungkap Direktur Olahraga Barca Deco sendiri turun tangan untuk mewujudkan rencana ini.

"Pintu Barcelona selalu terbuka untuk Haaland. Bulan lalu ada pendekatan baru yang terjadi, dengan agen (Haaland) Rafaela Pimenta melakukan kunjungan ke Barcelona dan bertemu dengan Direktur Olahraga Deco," tulis laporan Mundo Deportivo yang dilansir dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Jadi Ikon Baru Barcelona

Tak sampai di situ, Barcelona juga berencana menjadikan Erling Haaland sebagai pemain ikonik baru di klub. Pasalnya, jika rancangan mereka terwujud tepat waktu, Barca sudah bisa kembali menyambut bintang Norwegia di Camp Nou.

"Road map Barca untuk pemain Norwegia sudah jelas, yakni mencoba mengontraknya pada musim panas 2025, tepat setelah Robert Lewandowski menyelesaikan kontrak," sambung laporan Mundo Deportivo via Football Transfers.

"Nantinya, Spotify Camp Nou (markas Barcelona) sudah akan menghasilkan sumber daya yang cukup untuk membuat Erling Haaland menjadi pemain Barca sekaligus daya tarik terbesar di stadion baru," tandas kabar tersebut.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.