Sukses

Manchester United dan Arsenal Siap Bersaing Dapatkan Bintang Muda Real Madrid

Rodrygo saat ini telah menjadi pemain penting bagi Real Madrid dengan membuat 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak 13 gol dan mencatatkan delapan assist.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Manchester United dikabarkan sama-sama tertarik untuk memboyong striker Real Madrid Rodrygo pada jendela transfer musim panas ini.

Kedua klub Liga Inggris itu, tertarik memboyongnya setelah pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi pemain penting bagi Los Blancos selama musim 2023-24. Dia membuat 41 penampilan di semua kompetisi, mencetak 13 gol dan mencatatkan delapan assist.

Rodrygo, yang pindah ke Real Madrid dari Santos pada Juli 2019, baru menandatangani kontrak baru di Bernabeu pada November lalu. Masa jabatannya saat ini akan berakhir hingga Juni 2028.

Pemain internasional Brasil ini telah mencatatkan 206 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi, mencetak 50 gol dan mencatatkan 40 assist. Dia ikut memenangkan dua gelar LaLiga, Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Dunia Antarklub.

Dilansir dari Defensa Central, rupanya penampilan cemerlang Rodrygo mendapat perhatian Arsenal dan Manchester United. Kedua tim tersebut yakin bahwa pemain muda ini tersedia untuk ditransfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rodrygo Pemain yang Mampu Beroperasi di Berbagai Posisi

Laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid menghargai Rodrygo dengan harga 120 juta euro atau 102,8 juta pounds, yang pada akhirnya dapat membuat dia enggan pindah ke Liga Inggris.

Rodrygo mampu beroperasi di sejumlah posisi di sepertiga akhir lapangan. Namun, musim ini ia lebih banyak bermain sebagai striker bersama Vinicius Junior, dan Jude Bellingham tampil sebagai pemain nomor 10.

Tapi, Rodrygo pernah mengaku tidak suka bermain di tengah. "Saya selalu tegaskan bahwa saya punya kemampuan untuk bermain di sayap, saya hanya tidak suka bermain sebagai pemain sembilan, meski di klub saya harus melakukannya. Bersama Brasil saya punya lebih banyak kebebasan untuk bergerak," ujarnya pada Marca.

Kepergian Karim Benzema yang mengejutkan musim panas lalu, dan kedatangan Bellingham, menyebabkan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengubah formasi 4-3-1-2 musim ini.

3 dari 4 halaman

Arsenal dan Manchester United Cari Penyerang Baru

Kylian Mbappe diperkirakan akan pindah ke Bernabeu pada akhir musim ketika kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Karenanya, masih harus dilihat bagaimana susunan pemain Real Madrid pada awal musim 2024-25.

Baik Arsenal maupun Man United sedang mencari penyerang baru musim panas ini, dan The Gunners mencari pelapis untuk Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus. Setan Merah juga perlu memberikan dukungan untuk Rasmus Hojlund, yang saat ini menjadi satu-satunya striker.

4 dari 4 halaman

Minat Arsenal pada Pemain Brentford Sudah Mereda

Di sisi lain, nama Ivan Toney dari Brentford juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, namun minat tersebut tampaknya sudah mereda.

Rodrygo saat ini bersama skuad Brasil mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Spanyol. Laga tim raksasa Amerika Selatan menghadapi The Three Lions digelar di Stadion Wembley pada Sabtu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.
    Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.

    rodrygo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United