Sukses

Ada 2 Nama Beken yang Dipastikan Ratcliffe Takkan Dibeli Manchester United

Sir Jim Ratcliffe buka suara dan memastikan Manchester United tidak akan merekrut dua nama beken yang sering dikaitkan dengan klub.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe akhirnya blak-blakan secara terbuka mengenai apa yang akan dilakukannya di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Ratcliffe langsung menghempaskan impian besar fans MU.

Pria 71 tahun itu mulai resmi menjadi bagian dari MU sejak akhir Desember 2024 lalu setelah membeli sekitar 25 persen saham Setan Merah dari Keluarga Glazer. Meski minoritas, Ratcliffe dikasih kendali penuh mengurus masalah sepak bola di Old Trafford.

Pembelian pemain akan diurus oleh Ratcliffe. Fans MU pun berharap banget Ratcliffe bisa jor-joran dengan merekrut pemain bintang. Salah satu nama yang diimpikan fans MU akan direkrut adalah Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain.

Pemuda Prancis itu kebetulan bisa didapat MU dengan gratis di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Mbappe telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di PSG yang habis 30 Juni 2024 karena ingin mencari petualangan baru.

Mbappe selama ini santer dikabarkan telah memilih klub LaLiga Real Madrid sebagai pelabuhan berikutnya. Namun fans MU tetap menaruh harapan Ratcliffe bisa mengebrak dan merebut Mbappe di bursa transfer musim panas 2024.

Namun harapan tersebut dipastikan tidak akan terwujud. Dalam bincang-bincang di podcast Geraint Thomas, Sir Jim Ratcliffe memupus impian fans MU melihat Mbappe bergabung ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ratcliffe Pastikan Mbappe Takkan Direkrut Manchester United

Ratcliffe dengan tegas mengatakan tidak akan menghamburkan uang banyak untuk memberikan gaji selangit kepada Mbappe. Dia malah lebih suka mencari pemain muda berharga murah untuk dikembangkan menjadi sehebat Mbappe di masa depan.

"Saya lebih memilih mencari Mbappe berikutnya, daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan. Tidaklah pintar membeli Mbappe, siapa pun bisa mengetahuinya," kata Ratcliffe.

3 dari 5 halaman

Jude Bellingham Juga Takkan Dibeli MU

Selain Mbappe, nama besar lain yang ditepis Ratcliffe akan direkrutnya ke MU adalah gelandang andalan Real Madrid, Jude Bellingham.

“Dia pesepakbola hebat tapi itu bukan fokus kami,” tutur Ratcliffe.

4 dari 5 halaman

Rencana Strategis Ratcliffe di Manchester United

Harga Bellingham dan Mbappe yang mahal membuat Ratcliffe tidak melihat kemungkinan merekrutnya ke Old Trafford. Ratcliffe tak mau melakukan kesalahan seperti yang terjadi di MU dalam 10 tahun terakhir.

"Solusinya adalah tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa pemain hebat. Mereka telah melakukan hal itu, jika Anda melihat 10 tahun terakhir," imbuh Ratcliffe.

"Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menempatkan orang-orang yang tepat di bidang yang tepat, mengelola dan mengatur klub. Kita harus memastikan bahwa kita melakukan rekrutmen dengan benar, bagian penting dalam menjalankan klub sepak bola adalah melakukan rekrutmen dengan benar, menemukan pemain baru."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini