Sukses

Ngadu pada Ten Hag, Pemain Senior Mengaku Sudah Tak Bahagia Lagi di Manchester United

Kemunculan Kobbie Mainoo berarti Christian Eriksen hanya memainkan peran kecil, sesuatu yang tidak disukai oleh pemain internasional Denmark tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen mengaku pada Erik ten Hag bahwa dirinya merasa tidak senang waktu bermainnya bersama Manchester United musim ini, berkurang. Meski begitu dia tetap menghormati keputusan sang manajer.

Manchester United saat ini tengah menjalani musim sulit setelah berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris, meski ada kemungkinan lolos ke Liga Champions.

Selain itu, Setan Merah juga harus menghadapi cedera jangka panjang yang dialami beberapa pemain tim utama. Bintang veteran Casemiro mengalami cedera hamstring.

Absennya pemain itu memungkinkan Kobbie Mainoo memantapkan dirinya jadi pemain utama di Old Trafford. Pemain berusia 18 tahun itu telah memainkan 20 pertandingan musim ini, dan menawarkan United pemain berbeda di lini tengah.

Kemunculan Mainoo berarti Eriksen hanya memainkan peran kecil, sesuatu yang tidak disukai oleh pemain internasional Denmark tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eriksen Sudah Mengaku pada Ten Hag

Eriksen bergabung dengan United dari Brentford dengan status bebas transfer pada tahun 2022. Bersama Casmeiro dan Bruno Fernandes dia membawa timnya finis di posisi ketiga dan memenangkan Piala Carabao musim lalu.

Namun, kini dia baru tampil 21 kali musim ini, meski hanya 11 kali yang menjadi starter. Terkait dengan itu, Eriksen mengatakan kepada media Denmark Tipsbladet bahwa dirinya sudah melakukan percakapan dengan Ten Hag.

"Saya sebelumnya telah menyatakan bahwa saya tidak puas dengan tidak bermain, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya terjaga di malam hari," katanya.

3 dari 4 halaman

Eriksen Mengaku Sudah Banyak Mendapat Saingan

"Tim tampil baik, dan saya harus menghormati peran yang Anda miliki. Bagi saya, ini tentang bekerja keras dan fokus untuk menjadi segar untuk setiap pertandingan, dan saya memang demikian. Sekarang lebih mudah menerima peran saya daripada sebelumnya telah terjadi sebelumnya," ujar Eriksen.

"Saya telah berbicara dengan Erik tentang perasaan tidak senang dengan situasi ini dan ingin bermain sebanyak mungkin, namun saya tersedia dan perlu tersedia untuk tim, dan saya akan selalu tersedia," imbuhnya.

“Dia mengatakan itu adalah tim yang dia pilih, dan Kobbie melakukannya dengan baik, dan lini tengah lainnya juga tampil baik, jadi ada persaingan untuk mendapatkan tempat, yang diharapkan ketika bermain untuk klub papan atas. Ada persaingan hebat di dalamnya."

4 dari 4 halaman

Hormati Keputusan Manajer Manchester United

Meski begitu, pemain berusia 32 tahun itu sangat menghormati keputusan Ten Hag. "Tentu saja, Anda bisa khawatir dalam jangka panjang karena saya ingin bermain sebanyak mungkin. Tentu saja, Anda tidak ingin selalu duduk di bangku cadangan.

“Saya tidak punya pendekatan seperti itu, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya khawatir saat ini.

Seringkali, ketika Anda berganti tim dan menang, Anda tidak mengubah tim pemenang, dan saya menghormatinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.